Jet Darat Mewah, Traveling Jakarta-Malang Cuma Rp 350 Ribu Doang

Bus Social Distancing PO Putera Mulya

Bus Social Distancing PO Putera Mulya Jakarta-Malang

 

Bus Mewah Harga Murah – Sebagai salah satu perusahaan otobus (PO) ternama, Putera Mulya Sejahterah kini membuat terobosan dengan membuka layanan antarkota antraprovinsi (AKAP) dengan ruteJakarta-Malang-Surabaya. Rute ini pun menjadi lintasan favorit di era 1990-an.

Menariknya, Putera Mulya melayani rute ini dengan armada bus ekesekutif terbaru yang tak hanya nyaman bagi penumpang, tapi juga aman, dan yang paling penting lagi, sangat-sangat terjangkau dari segi harga.

“Salah satu rute tradisional transportasi bus adalah Malang-Surabaya-Jakarta. Dulu rute ini pernah hit di masanya, dan kami ingin membangkitkan gairah masyarakat untuk kembali menggunakan transportasi bus. Tahun lalu kami sudah menjadi pelopor Bus Trans Jawa, kini kami menawarkan hal lain di rute Malang,” kata Direktur PT. Putera Mulya Sejahtera, Glenn A. Widodo.

BACA JUGA : Bosan ke Borobudur? Cobain 5 Wisata Yogyakarta Ini!

Armada yang digunakan adalah Scania K360IB/4×2 yang merupakan bus pertama dengan tenga sebesar 360 HP. Tak hanya itu saja, bus ini digadang-gadang punya tingkat kenyamanan layaknya sedan mewah, apalagi sudah dirancang ulang dengan penambahan fasilitas yang siap memanjakan penumpangnya.

Mewah ala Social Distancing

Bus Social Distancing PO Putera Mulya Jakarta-Malang

Glenn merancang bus mewah tersebut dengan kosep tempat duduk yang mengutamakan protokol kesehatan Covid-19, yakni social distancing. Tak seperti bus pada umumnya, tiap baris hanya disedikan tempat duduk dengan konfigurasi 1-1-1, yana mana tiap baris tersebut memiliki tingkat kelapangan yang sangat baik.

Penumpang bisa beristirahat sampai merebahkan tempat duduk menjadi layaknya sofa dengan nyaman. Tiap Baris jok juga sudah disiapkan USB port untuk dijadikan pengisian daya bagi gawai dan handphone penumpang.

Bus Social Distancing PO Putera Mulya Jakarta-Malang

Fasillitas lain yang diberikan adalah hadirnya dispenser untuk air mineral, pilihan minuman panas yang bisa dibuat oleh para penumpang sendiri, ada makanan ringan dan di setiap kursi ada USB charger. Menurut Glenn, setiap kursi diberi selimut yang dikemas dalam plastik dan diberi segel oleh PT. Putera Mulya Sejahtera.

Armada bus PO. Putera Mulya Sejahtera ini menerapkan protokol kesehatan selama perjalanan. Setiap penumpang dicek suhu tubuhnya dengan thermometer gun sebelum masuk ke dalam bus, setiap penumpang juga wajib menggunakan masker selama perjalanan. Ada juga sekat antara pengemudi dan penumpang.

BACA JUGA : Lenovo Luncurkan Laptop Premium yang Siap “Tempur”

Bus Social Distancing PO Putera Mulya Jakarta-Malang

“Di awal pandemi kami memulai tradisi penyemprotan disinfektan pada bus. Selama kembali beroperasi, setelah seluruh operasional bus distop, kami menarik semua bantal dan selimut untuk mengurangi resiko penyebaran Covid-19. Sekarang ini kami beradaptasi. Selain kami memberikan selimut yang sudah disterilisasi, kami juga melakukan fogging disinfektan agar sirkulasi udara bisa lebih bersih. Satu kali setiap perjalanan di rumah makan,” katanya.

Murah Bersahabat

Apa yang ditawarkan oleh PO. Putera Mulya Sejahtera tidak sepenuhnya baru. Armada kelas eksekutif disiapkan untuk melayani penumpang Malang dan Surabaya yang ingin menikmati perjalanan menuju Jakarta dengan aman dan nyaman. Bus Scania K360IB/4×2 yang dioperasikan perusahaan ini sudah terbukti keandalannya.

“Bus kami ini memiliki mesin bertenaga 360 HP. Ada fitur keamanan sekelas sedan. Ada ABS, EDB, Cruise Control, Retarder dan yang paling penting perekaman perilaku pengemudi,” ujar Glenn.

Scania K360IB/4×2 cukup membantu mempertahankan waktu tempuh sesuai target. Kemampuannya, lanjut dia, memungkinkan bus berjalan konstan dengan kecepatan tertentu. Sehingga pelanggan bisa memperkiraan waktu tiba di tujuan. Menurut Gleen, bus memulai perjalanan dari Terminal Arjosari Malang pukul 17.30-18.00, mampir di Surabaya sebentar untuk menaikkan penumpang lalu lanjut ke Jakarta.

BACA JUGA : Berangkat dari Hobi, UKM Ikal House Tuai Untung Puluhan Juta

Bus Social Distancing PO Putera Mulya Jakarta-Malang

Estimasi waktu tempuh dari Malang-Jakarta atau pun sebaliknya diperkirakan memawan waktu tempu 10-12 jam perjalanan via Tol Trans Jawa. Menariknya lagi, dengan ragam fasilitas kemewahan yang dihadirkan, serta jaminan protokol kesehatan yang diberikan, untuk harganya ternyata sangat terjangkau, atau boleh dibilang sangat mudah di kelasnya.

Masyarakat yang berniat untk jalan-jalan atau traveling ke Malang dari Jakarta menggunakan bus ini dengan harga Rp 350.000. Sementara dari Cirebon sampai Malang Rp 300.000, dan Rp 300.000 dari Madiun menuju Jakarta.

Exit mobile version