JNE Apresiasi Dukungan Walikota Solo terhadap UMKM Solo Raya

Walikota Sola didampingi jajaran Direksi JNE meninjau pameran produk UMKM

Menjelang hari jadinya yang ke 32, JNE menggelar serangkaian acara di beberapa kota, antara lain di Surakarta atau yang dikenal dengan Kota Solo. Kamis lalu (10/11) JNE menggelar kegiatan bertajuk “JNE & UMKM Bersinergi Menuju Kemandirian Anak Negeri”, di Ballroom Harris Convention & Hotel Surakarta, yang dihadiri lebih dari 100 UMKM Solo Raya.

Selain pameran produk pelaku UMKM, di event ini ada business talkshow bertajuk “Peran Logistik Bikin Bisnis Efektif-Efisien” bersama tiga orang narasumber yang mumpuni di bidangnya, yaitu Hasmeliyani, Head Of National Sales JNE, Joko Porwono, Pegiat UMKM Creative Space & Media Sosial dan Agus Suryono, Brand Owner Suryo Art.

Suryo Art sendiri merupakan UMKM yang mendapat kesempatan memproduksi official merchandise dalam kegiatan G20. Di sela-sela talkshow desainer kenamaan Indonesia Ivan Gunawan, yang juga entrepreneur menyapa peserta secara online dan berbagi tips mengenai pemasaran produk dan brand sampai ke mancanegara.

Pada kesempatan ini Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka menyapa peserta business talkshow dan meninjau produk-produk pelaku UMKM Solo Raya yang dipamerkan di booth masing-masing. Walikota Solo yang akrab disapa Mas Wali ini disambut secara langsung oleh Presiden Direktur JNE M. Feriadi Soeprapto, Direktur Chandra Fireta dan Edi Santoso, beserta para pimpinan JNE Regional Jateng-DIY.

Baca juga: JNE Terima Penghargaan “Courier of The Year” dan “CEO of The Year” dari Bisnis Indonesia

Dalam sambutannya M. Feriadi mengucapkan terimakasih atas dukungan Pemerintah Kota Surakarta terhadap UMKM di Kota Solo khususnya dalam kegiatan yang digelar JNE pada hari tersebut. “Sebagai perusahaan anak negeri, JNE menyadari bahwa 32 tahun perjalanannya tak lepas dari UMKM. Untuk itu kami berkomitmen untuk terus mendorong pertumbuhan UMKM dan mengajak para pelaku UMKM, sesuai dengan tema HUT JNE yang ke 32 tahun, untuk ‘Bangkit Bersama’” ujar Presdir yang mendapatkan predikat Best CEO 2022 Awards Courrier Category baru-baru ini.

 

Bambang Widiatmoko, Head Sales Regional Jateng-DIY, juga menambahkan bahwa dalam kesempatan tersebut JNE Solo ingin memperkenalkan Solo Fulfillment Center. Yaitu layanan fulfillment yang mencakup fasilitas pergudangan, warehouse management system 24 jam, packing hingga pengiriman produk bagi pelaku UMKM. “Dengan begitu brand owner atau seller bisa menghemat biaya sewa gudang maupun SDM karena semua akan ditangani JNE” kata Bambang. Ia juga menambahkan bahwa bersamaan dengan kegiatan ini JNE Solo memberikan diskon 30% untuk layanan Reguler dari Solo dengan tujuan seluruh Indonesia sebagai wujud nyata dukungan JNE terhadap UMKM.

Selain kegiatan bagi UMKM sebagai wujud rasa syukur menjelang usianya ke 32 tahun JNE memberikan santunan kepada anak yatim piatu dan dhuafa di Soloraya. JNE menyerahkan 1000 paket peralatan sekolah dan ibadah bagi anak-anak yatim piatu, dhuafa maupun terdampak Covid-19 binaan Baznas. Selain itu JNE juga memberikan santunan berupa uang tunai sebesar Rp 220.000.000 dengan rincian Rp 100.000.000 untuk anak yatim dan dhuafa serta Rp 120.000.000 untuk Baznas Soloraya. Bantuan ini diserahkan secara simbolis oleh M. Feriadi Soeprapto kepada Muhammad Qoyim S,Sos, Msi, Ketua Baznas Kota Surakarta.

Baca juga: Buat UMKM, Ini Pengertian KUR dan Jenisnya

Exit mobile version