JNE Banjarmasin Tetap Maksimalkan Pelayanan di Tengah Musibah Banjir di Kalimantan

Kurir JNE Banjarmasin antarkan paket pelanggan di tengah banjir yang melanda.

Banjir bandang yang melanda Kalimantan Selatan (Kalsel) beberapa waktu lalu, dalam catatan BNPB setidaknya menyebabkan 10 Kabupaten/Kota terdampak. Namun, aktivitas Kantor Cabang Utama JNE Banjarmasin tetap beroperasi dan semua kiriman customer aman dan selamat.

Kabupaten dan kota yang terdampak banjir di Kalsel antara lain Kota Banjar Baru, Tanah Laut, Banjarmasin, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Tapin, Banjar, Balangan, Tabalong, Hulu Sungai Selatan dan Kabupaten Batola yang semuanya merupakan wilayah operasional JNE Cabang Utama Banjarmasin.

Meski demikian, JNE Banjarmasin masin tetap beroperasi melayani masyarakat, dan paket kiriman para customer dijamin aman, sekalipun saat delivery rumah customer tersebut kosong karena ditinggal mengungsi.

Alhamdulillah secara umum kondisi operasional JNE Banjarmasin masih bisa berjalan dengan baik. Dengan respon cepat dari tim untuk mengantisipasi bencana banjir ini, seoptimal mungkin kami melakukan yang terbaik untuk bisa memberikan pelayanan kepada pelanggan yang ada di seluruh jaringan kami di Kalimantan Selatan dan juga Kalimantan Tengah,” ujar Branch Manager JNE Banjarmasin, Depi Hariyanto saat dihubungi JNEWS, Rabu (20/1/2021).

Baca juga : Best Rider JNE Veteran Biasa Menerjang Banjir dan Antar Paket ke Tokoh Ternama

Branch Manager JNE Banjarmasin, Depi Hariyanto

Terkait operasional inbound dan outbound, memang diakui Depi, ada sedikit  kendala dan tantangan. Hal itu dikarenakan banyak jalan utama provinsi dan jembatan yang menghubungkan kota utama Banjarmasin ke arah pesisir dan juga arah hulu sungai putus atau rusak.

“Kami berkoordinasi dengan tim operasional JNE Pusat dan juga rekan di JNE Balikpapan untuk mengalihkan sementara barang-barang inbound tujuan ke cabang-cabang JNE yang ada di jalur pesisir dan juga hulu sungai untuk dialihkan via Balikpapan dan diproses inbound di Kantor Perwakilan JNE Batulicin dan Kantor Perwakilan Tanjung, begitu juga untuk barang-barang outbound yang tidak bisa masuk Banjarmasin,” jelas pria yang bergabung di JNE sejak 1997 ini.

Baca juga : Kurir Terbaik JNE Papua Kirim Paket ke Pelosok hingga Daerah Konflik

Untuk masyarakat yang ingin mengantarkan paket kiriman di jaringan agen dan cabang yang terdampak banjir, JNE Banjarmasin melakukan layanan pickup. “Bagi customer yang rumahnya terendam banjir dan ditinggal mengungsi, maka rider JNE Banjarmasin akan terlebih dahulu menghubungi customer yang bersangkutan”, jelas Depi.

Depi pun menambahkan, “Di JNE Banjarmasin sudah ada PIC yang mendata paket-paket yang gagal antar akibat banjir, sehingga apabila ada customer menanyakan paketnya bisa segera disiapkan atau diantar ulang. Kami juga membentuk tim respon cepat untuk ikut andil dalam membantu masyarakat yang terkena bencana banjir dengan membuka Posko JNE Peduli”.

Dari pendirian posko, tim JNE Banjarmasin juga sudah turun langsung ke lapangan untuk menyalurkan bantuan kepada korban banjir hasil dari donasi berbagai pihak yang terkumpul di Posko JNE Peduli. “Semoga bencana banjir ini segera berakhir dan aktifitas masyarakat  Kalsel bisa pulih kembali,” tutup Depi. *

Baca juga : Best Rider JNE Bogor : Bukan Cuaca yang Menentukan Sukses Tidaknya Delivery

Exit mobile version