JNE Bareng PMI Bagikan Ribuan Masker Untuk Para Pedagang Pasar

Project Brand Specialist JNE Yance Arvan (kiri) menyerahkan masker kepada Ketua Pengurus PMI Jakarta Pusat, Soewardi Sulaeman

Guna mendukung program pemerintah memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, JNE bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Pusat membagikan ribuan masker. Target pembagian kali ini adalah kepada para pedagang di 5 pasar yang ada di wilayah Jakarta Pusat.

Acara simbolis penyerahan masker kepada para pedagang dilakukan di Pasar Johar Baru, Jakarta Pusat, Kamis (22/4/2021). Perwakilan dari JNE dan PMI, yaitu Project Brand Specialist JNE Yance Arvan serta Soewardi Sulaeman, selaku Ketua Pengurus PMI Jakarta Pusat hadir secara langsung dalam acara ini.

Menurut Yance Arvan, sejak pandemi mulai mewabah setahun silam, JNE tidak pernah berhenti untuk mendukung upaya pemerintah memutus mata rantai penularan Covid-19. Dan dalam hal ini, JNE bekerjasama dengan berbagai pihak tidak terkecuali PMI.

Baca juga : JNE Distribusikan Bantuan Korban Bencana NTT Secara Gratis

“Banyak program yang sudah dilakukan JNE, mulai dari penyemprotan disinfektan, donasi sembako kepada warga yang terdampak, bantuan dana kepada beberapa kepala daerah, pendistribusian APD kesehatan secara gratis ke berbagai daerah di Indonesia. Dan sekarang membagikan sekitar 2.500 masker di 5 pasar yang ada di wilayah Jakarta Pusat,” ujar Yance, saat ditemui JNEWS di sela-sela acara.

Baca juga : Program Bersih-Bersih 10 Masjid Semarakan Cahaya Ramadhan JNE 2021

Sementara itu, menurut Ketua Harian Pengurus PMI Jakarta Pusat Asep Juanda, kerjasama antara JNE dan PMI Jakarta Pusat ini merupakan program yang bagus. Ia juga mengungkapkan harapannya agar program seperti ini dapat dijalankan juga oleh perusahaan lain.

Dalam hal ini PMI tidak hanya sekedar membagi-bagikan masker, cairan hand sanitizer dan yang lainnya, tetapi juga memberikan edukasi untuk menyadarkan kembali para pedagang pasar, bahwa betapa pentingnya menerapakan protokol kesehatan, mengingat pandemi masih berlangsung.

“Atas nama PMI Jakarta Pusat, kami mengapresiasi JNE yang selalu peduli dan membantu pemerintah serta masyarakat guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Semoga kerjasama kebaikan ini bermanfaat bagi masyarakat di Jakarta Pusat, khususnya para pedagang pasar,” ujar Asep.

Baca juga : Kiriman Busana Muslim Bordir Tasik dan Snack Ciamis Meningkat

Apresiasi serupa diutarakan oleh Musa, salah seorang staf manajemen Pasar Johar Baru. “Kami mewakili pengurus dan para pedagang pasar Johar Baru, mengucapkan terima kasih kepada JNE dan juga PMI Jakarta Pusat”, tutur Musa.

Ia pun menambahkan, “Semoga dengan adanya program ini bisa menyadarkan kembali para pedagang untuk tetap peduli dengan protokol kesehatan dan melaksanakan 3M, mengingat mereka setiap hari berinteraksi langsung dengan para pembeli”.

Adapun 5 titik pasar di wilayah Jakarta Pusat yang menjadi lokasi pembagian masker, yaitu Pasar Johar Baru, Pasar Besi, Pasar Gembrong, Pasar Kampung Rawa, dan Pasar Kingkit. *

Baca juga : Solusi Bagi Tenaga Medis untuk Dapat Beristirahat di Tengah Pandemi

Exit mobile version