JNE Berangkatkan 186 Karyawan Cabang Umrah Tahun Ini

Para karyawan kantor cabang JNE dari seluruh Indonesia yang akan diberangkatkan umrah.

JNEWS – Program umrah bagi karyawan yang masa kerjanya sudah lebih dari 12 tahun, bukan hanya untuk para karyawan yang bekerja di Kantor Pusat JNE di Jakarta, namun juga berlaku bagi karyawan kantor cabang seluruh Indonesia. Pada tahun ini sebanyak 186 karyawan kantor cabang diberangkatkan umrah ke Tanah Suci Mekah.

Hadiah umrah gratis merupakan momen yang ditunggu-tunggu oleh para karyawan JNE termasuk mereka yang bekerja di cabang. Dari 186 karyawan cabang, sebanyak 64 karyawan merupakan angkatan kerja JNE tahun 2010, dan selebihnya atau sebanyak 122 mereka mulai bergabung pada 2011.

Para calon tamu Allah dari kantor cabang tersebut, keberangkatannya terbagi dalam beberapa kloter di mana untuk periode umrah sekarang terdapat 7 kloter. Jadwal keberangkatannya mulai tanggal 7 Oktober 2024 untuk kloter pertama hingga 17 Februari 2025 untuk kloter terakhir.

Adi Kurniawan, karyawan dari JNE Cabang Utama Bogor mengaku umrah adalah program yang paling ditunggu sejak dirinya mulai bergabung di JNE pada 2011 silam. “Sejak mulai bekerja di JNE dan kemudian setiap tahun melihat para karyawan lain berangkat umrah, rasanya saya juga ingin sekali seperti mereka. Alhamdulillah setelah lama menunggu pada tanggal 2 November 2024 nanti saya mendapat jadwal berangkat umrah bersama yang lainnya,” ujarnya dengan nada senang saat ditemui JNEWS, di sela-sela manasik umrah bersama El Atieq Tour and Travel, Sabtu (12/10/2024).

Bambang Sunardi (peci hitam) karyawan dari JNE Bandung yang akan ikut pergi umrah.

Menurutnya, umrah merupakan kado terindah dari JNE yang diterimanya. “Mungkin ini sekali seumur hidup saya bisa umrah, karena untuk saat ini jarang sekali ada perusahaan memberangkatkan umrah para karyawannya secara gratis,” ungkapnya.

Baca juga: Kisah Office Boy JNE Dapat Hadiah Umrah dari Perusahaan

“Saya hanya akan fokus untuk beribadah selama di Tanah Suci Mekah, berdoa untuk keluarga, untuk perusahaan dan juga yang lainnnya. Semoga umrah saya nanti mabrur. Terima kasih JNE, semoga ke depannya semakin berjaya,” tandas Adi.

Hal serupa juga diutarakan oleh Hari Hendriawan, Ksatria dari JNE Cabang Purwakarta, Jawa Barat. “Saya sudah menunggu sejak lama, dan sekarang sudah menjadi kenyataan. Semoga umrah saya mabrur, sehingga nanti menjadi pribadi yang lebih baik, sepulang dari Tanah Suci,” ucapnya.

Sementara Bambang Sunardi, Ksatria dari JNE Cabang Utama Bandung mengungkapkan, dari JNE Bandung tahun ini ada sebanyak 31 karyawan berangkat umrah yang terbagi pada beberapa kloter.

“Saya sempat meneteskan air mata sambil sujud syukur, pas dapat info akan berangkat umrah. Memang ini sudah saya nantikan sejak lama. Umrah bagi saya adalah perjalanan ibadah menapaki jejak para rasul dan nabi saat berjuang menyebarkan agama Allah. Terima kasih JNE. Semoga ke depannya JNE semakin maju dan program umrah akan terus berlanjut,” ucap karyawan yang mulai bergabung di JNE Bandung tahun 2009 ini. *

 

Exit mobile version