JNE Bersama Polda Metro Jaya Terus Perangi Covid-19

Project Brand Specialist JNE Yance Arvan (kiri) menyerahkan donasi APD kepada Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambogo Purnomo Yogo

Sejak awal pandemi hingga kini, JNE selalu turut serta dalam upaya pemberantasan penyebaran Covid-19. Yang terbaru, JNE mendonasikan 10 ribu masker dan 20 ribu hand sanitizer kepada Direktorat Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya. Donasi tersebut akan dibagikan ke anggota lantas yang menjalankan tugas di bulan Ramadhan dan persiapan pengaturan lalu lintas menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

Petugas lantas Polda Metro jaya, adalah garda terdepan yang berhubungan langsung dengan masyarakat di lapangan, sehingga rentan bisa tertular Covid-19. Untuk membentengi diri dari virus tersebut, mereka membutuhkan APD terutama masker dan hand sanitizer.

Sementara itu, JNE sebagai perusahaan jasa pengiriman yang aktifitas bisnisnya banyak terjun ke lapangan untuk mengantarkan paket kiriman, sangat terbantu dengan keberadaan petugas lantas. Sebagai apresiasi kinerja petugas lantas, JNE mendonasikan masker dan hand sanitizer.

Acara penyerahan secara simbolis masker dan hand sanitizer berlangsung Sabtu (24/4/2021), di Halaman Polda Metro Jaya. Penyerahan dilakukan oleh Project Brand Specialist JNE Yance Arvan kepada Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambogo Purnomo Yogo.

Baca juga : Solusi Bagi Tenaga Medis untuk Dapat Beristirahat di Tengah Pandemi

Acara tersebut berbarengan dengan apel siaga jelang pengamanan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN dan jelang pengetatan larangan mudik Idul Fitri 2021. Sebanyak ratusan personil di jajaran Dirlantas Polda Metro Jaya mengikuti apel tersebut.

“Mewakili keluarga besar Polda Metro Jaya, saya mengucapkan terima kasih atas bantuan alat-alat kesehatan berupa masker dan hand sanitizer dari JNE. Bantuan ini sangat berarti bagi kami sebagai garda terdepan penanganan Covid-19″, ujar Kombes Pol Sambogo.

“Bantuan ini juga menandakan bahwa langkah-langkah yang dilakukan Polda Metro Jaya mendapat dukungan dari masyarakat,” tambah Kombes Pol Sambogo, saat ditemui JNEWS beberapa saat setelah acara apel siaga digelar.

Orang nomor 1 di Dirlantas Polda Metro Jaya ini melanjutkan, langkah yang dilakukan oleh JNE patut diapresiasi. Ia pun berharap perusahaan lainnya dapat menjalankan langkah serupa sehingga upaya memutus penyebaran Covid-19 dapat semakin maksimal.

Baca juga : JNE Bareng PMI Bagikan Ribuan Masker Untuk Para Pedagang Pasar

Sementara itu di tempat terpisah, Presiden Direktur JNE, Mohamad Feriadi Soeprapto, saat ditemui JNEWS, Senin (26/4/2021) Kantor Pusat JNE Tomang 11 menyatakan bahwa garda terdepan penaganan Covid-19 salah satunya adalah Polri, sehingga kesehatan para anggotanya jangan sampai terganggu oleh ketiadaan masker dan alat pelindung diri lainnya.

“Ini wujud kepedulian JNE terhadap garda terdepan penanganan Covid-19, Polri khususnya jajaran Polda Metro Jaya, jangan sampai terganggu kesehatannya, sehingga akan berimbas kepada masyarakat. Untuk itu JNE mendonasikan puluhan ribu masker dan hand sanitizer. Semoga dengan adanya kerjasama ini pandemi Covid-19 segera berakhir dan masyarakat hidup normal kembali,” imbuh M. Feriadi. *

Baca juga : Program Bersih-Bersih 10 Masjid Semarakan Cahaya Ramadhan JNE 2021

Exit mobile version