JNE Bersinergi Dengan Forum CSR Lampung Gali Potensi Lampung Barat

Lampung Barat, 21-22 Feb 2022 JNE bersama perusahaan-perusahaan yang tergabung di dalam Forum CSR Lampung (FCL) mengadakan kegiatan CSR Trip Episode Lampung Barat. Selain menyerahan dan melakukan penanaman bibit pohon buah-buahan, kegiatan ini juga bertujuan untuk menggali ide – ide dan sinergi program CSR antara perusahaan dengan pemerintah.

 

JNE yang mengusung tagline Connecting Happines, memfasilitasi pengiriman barang dari manapun. Bagi perusahaan yang berdiri di tahun 1990 ini, jarak bukan merupakan kendala. Kepala Cabang Utama JNE Lampung  Ahmad Junaidi menyatakan, kami ingin mengajak masyarakat Lampung dimanapun berada juga di Lampung Barat untuk meningkatkan produk-produk lokal dan memasarkannya ke seluruh Indonesia bahkan mancanegara. Karena itu selain peduli pada pelestarian alam, JNE juga aktif memberikan pelatihan bagi pelaku UKM agar lebih melek teknologi digital, baik dari segi pemasaran, packaging kemasan produk, foto produk dan juga mengajarkan berbagai strategi agar pengiriman lebih ekonomis.

 

Hal itu dikemukakan Goras Karindra sebagai Head of Sales JNE Lampung dan Feri perwakilan dari JNE Lampung Barat sebagai tanggapan atas harapan  Tri Umaryani, SP,M.Si, Kepala Dinas Koperasi UKM, Perindustrian dan Perdagangan  Lampung Barat saat mendampingi Forum CSR Lampung mengunjungi Bukit Bakung . Saat mendampingi FCL Lampung mengunjungi objek wisata Bukit Bakung, Tri yang pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Pariwisata Lampung Barat berharap ada banyak perusahaan yang peduli terhadap pengembangan UKM khususnya di Lampung Barat. Ongkos kirim sering menjadi pertimbangan konsumen saat hendak memesan produk UKM, tutur Tri yang pernah pula menjabat sebagai Kepala Dinas Pariwisata Lampung Barat.

Baca juga : Kopi Asal Garut Dinikmati Masyarakat Belanda

Selain hadir dalam kegiatan Musrenbang Kecamatan guna lebih memahami potensi-potensi Lampung Barat, tim FCL juga diterima hangat oleh Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus dirumah dinas yang terletak dekat Kebun Raya Liwa yang asri dan sejuk. Dinginnya udara yang berkabut menjadi hangat saat Bupati menyampaikan  apresiasi terhadap Forum CSR Lampung dan menyatakan kesediaan untuk memfasilitasi program CSR perusahaan baik di pengembangan UKM, investasi maupun  dibidang Literasi, konservasi dan tangguh bencana.

Selanjutnya rombongan juga melakukan penanaman pohon buah-buahan di Kahati Danau Ranau.  Bertepatan dengan peringatan hari sampah nasional,  Saptarini Ketua Forum CSR Lampung  mengapresiasi upaya Dinas Lingkungan hudup, Dinas Perikanan dan Kecamatan Lumbok Seminung yang melakukan upaya bersih-bersih Danau Ranau.

 

Jika tiap perusahaan memberikan 10 bibit, jika ada 4.000 perusahaan di Lampung, dan itu dilakukan secara berkala, maka akan banyak daerah yang bisa dihijaukan. Atau sebagian perusahaan memberikan bibit, sebagian dapat membantu paranet dan peralatan untuk merawat. Sinergi demikian juga bisa dilakukan untuk bidang kesehatan, pendidikan, UKM dan pengentasan kemiskinan. Masing-masing perusahaan dapat ambil peran sesuai fokus perusahaan, ketua Pusat Study CSR UBL ini memberikan contoh program CSR JNE bagi UKM merupakan program yang baik. Program JNE ini akan lebih optimal jika dilakukan sinergi antara  UKM, JNE, team Exportir, dan dinas perdagangan.

 

Diharapkan dengan sinergi, semua pihak akan mendapat keuntungan yang maksimal. Masyarakat mendapatkan peningkatan kesejahteraan yang juga bisa menaikkan daya beli, perusahaan mendapatkan konsumen yang loyal dan kepercayaan stakeholder dan hal ini juga akan menambah PAD Pemerintah yang digunakan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat, pungkas Saptarini.

Baca juga : JNE Raih Penghargaan Indonesia Top Digital PR Award 2022 kategori Jasa Pengiriman

Exit mobile version