JNE Bertebar Promo Ramadhan dan Idul Fitri

JNE memberi promo besar-besaran untuk pengiriman selama Ramadhan dan Idul Fitri di tahun ini

Tingkat pengiriman JNE saat Ramadhan dan Idul Fitri, diprediksi naik hingga 30%. Seperti tahun-tahun sebelumnya, saat peak season jumlah pengiriman JNE selalu mengalami peningkatan. Untuk itu JNE pun memberi segudang promo Ramadhan dan Idul Fitri bagi pelanggannya. 

 

VP of Marketing JNE Eri Palgunadi mengatakan, pihaknya ingin mempermudah dan memberi kenyamanan pelanggan dalam mengirim paket ke seluruh Indonesia. Sehingga berbelanja online saat puasa semakin menyenangkan. ”Sehingga diharapkan juga dapat memberikan dukungan nyata kepada para online seller atau UMKM,” ujarnya.

 

Ditambahkannya, persiapan dari segi operasional dengan menambah sekira 10% SDM dan armada. Dari jumlah karyawan saat ini yang berjumlah 45 ribu orang dan 7.000 unit armada. Penambahan ini sudah dilakukan sebelum Ramadhan tiba. 

 

”Kami memastikan titik-titik layanan, khususnya Kantor Pusat dan Kantor Cabang di kota-kota besar setiap provinsi dapat melayani kebutuhan pengiriman pelanggan selama 24 jam,” ujarnya.  

 

 

BACA JUGA : JNE Distribusikan Bantuan Korban Bencana NTT Secara Gratis

 

Selain itu, untuk memastikan layanan pengiriman, JNE memperkuat sinergi dengan seluruh penyedia transportasi udara, darat, dan laut. 

 

“Seluruh kapabilitas dikerahkan dan berbagai strategi distribusi melalui jalur udara, darat dan laut, dijalankan. Semua langkah tersebut dilakukan sebagai bentuk komitmen JNE untuk terus mengemban amanah para pelanggan, sehingga para pelanggan dapat menjalani ibadah puasa dengan khidmat sambil menjalani aktifitas pengiriman dengan nyaman,” ujar Eri.   

 

Banjir Promo Ramadhan 

Tak hanya itu, JNE pun menyiapkan promo bagi pelanggannya. Di bulan Ramadhan ini, JNE bekerjasama dengan e-commerce seperti Bukalapak dan Tokopedia memberi promo bebas ongkos kirim (ongkir). Pelanggan bisa menikmati promo tersebut melalui pengiriman JNE dan servis Reguler. 

 

Dengan adanya promo ini, JNE berharap bisa membantu meningkatkan penjualan toko online juga UMKM. Plus kemudahan bagi pembeli. 

 

BACA JUGA : Duduk Santai, Perpanjang SIM Bisa Lewat Ponsel Diantar Sampai Rumah

 

Promo Tokopedia sendiri sudah berlangsung sejak 1 April hingga 31 Mei 2021. Sementara di Bukalapak, periode promo dimulai 5 April-31 Mei 2021 dan berlaku untuk kiriman ke seluruh Indonesia. 

 

Tak hanya itu, JNE juga memberi promo voucher free ongkir untuk merchant Yukbisnis dengan produk dari Hijab Twiko dan Muslim Planner, untuk pengiriman area Jawa, Medan, dan Palembang melalui servis Reguler mulai dari 12 – 25 April 2021. 

 

Bagi penikmat kuliner Pesona Nusantara, JNE juga memberi voucher diskon 50% untuk pengiriman ke seluruh Indonesia. Pelanggan bisa menikmati promo ini dengan melakukan transaksi di website pesonanusantara.co.id yang berlaku dari 19 April – 2 Mei 2021. 

 

Kejutan program Ramadhan lainnya adalah bagi member JLC (JNE Loyalty Card), seperti, bundling penukaran poin dengan e-voucher ongkir dan e-voucher Kopi Kenangan. Ditambah lagi promo Bazar Ramadhan berupa Flash Sale limited stock peralatan elektronik dan memasak, Quiz Ngabuburit, THR Lebaran dengan pemberian subsidi ongkir berupa free voucher ongkir untuk seller non marketplace, memberikan hampers untuk loyal member dan dobel poin (cabang tertentu) di setiap transaksi selama periode (1 April – 31 Mei 2021). 

Saat ini member yang baru mendaftar bisa mendapatkan poin langsung dari transaksi pertama tanpa harus mengumpulkan transaksi senilai Rp 250 ribu.

 

BACA JUGA : Main Free Fire Bisa Booyah Bareng Anya Geraldine, Mau ?

 

Promo di Media Sosial

Media sosial JNE pun juga memberi promo Ramadhan seperti giveaway “Resep Ramadhan JNE”, dimana pelanggan cukup membagikan resep andalan selama bulan puasa. Program yang berlangsung dari April hingga Mei 2021 ini memperebutkan hadiah jutaan rupiah. 

 

Tak habis sampai di situ, JNE juga berkolaborasi dengan Mandjha Ivan Gunawan bertajuk Outfit of The Day (OOTD) JNE X Mandjha Ivan Gunawan. Disediakan hadiah untuk 11 pemenang dengan cara peserta membagikan foto OOTD untuk lebaran. Setiap minggunya akan ada satu pemenang yang mendapatkan hadiah berupa exclusive fashion hijab dari Mandjha. Periode ini berlangsung mulai dari 19 – 30 April 2021. 

Agar selalu update promo-promo Ramadhan, pelanggan bisa mengikuti akun Instagram @JNE_id. Nah, bagi blogger, JNE juga mengadakan kompetisi blog “Berkah Ramadhan Antarkan Kebahagiaan”. Tema tulisan seputar produk karya anak bangsa dengan mengangkat profil dan industri UMKM. Pastinya yang berhubungan dengan JNE juga ya. Periode blog competition ini dimulai dari 12 – 26 April 2021 dengan total hadiah Rp5 juta untuk tiga pemenang yang terpilih.

Exit mobile version