JNE Buka Agen di Tapal Batas Timor Leste

Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Motaain yang memisahkan Indonesia dengan Timor Leste.

Guna melayani kebutuhan warga yang berdomisili di tapal batas Indonesia dan Timor Leste akan jasa pengiriman, JNE membuka agen sales counter di kawasan Jalan Motaain, Silawan, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, atau tepatnya sekitar 50 meter dari PLBN (Pos Lintas Batas Negara) Motaain.

Salah satu kekuatan yang dimiliki JNE adalah jaringan, yang tercatat lebih dari 8 ribu titik di seluruh Indonesia. Tidak hanya banyak, jaringan JNE juga bisa melayani pelanggan sampai ke daerah-daerah terluar seperti daerah tapal batas.

Salah satu titik penjualan atau sales counter yang baru-baru ini diresmikan terletak di tapal batas antara Indonesia dengan negara Timor Leste, tepatnya di daerah Motaain, NTT. Lokasi sales counter tidak jauh dari PLBN Indonesia dan Timor Leste.

Menurut Kepala Cabang JNE Kupang Emi Khilafah, agen JNE Motaain merupakan agen terluar JNE Cabang Utama Kupang yang ada di perbatasan antara Indonesia dan Timor Leste, di mana sejak April 2022 lalu sudah bisa melayani masyarakat.

Head of Regional Jawa Timur Bali Nusa Tenggara (JTBNN) JNE, Dian Afrizal (tengah baju hitam) saat melakukan kunjungan ke Agen JNE Motaain.

Alhamdulillah, untuk mengakomodasi kebutuhan masayarakat Tasifeto Timur dan masyarakat Timor Leste yang tinggal di perbatasan akan jasa pengiriman, sekarang sudah berdiri agen JNE di Motaain. Ini juga sekaligus untuk mengedukasi dan memperkenalkan brand JNE ke masyarakat yang tinggal di tapal batas,” ujar Emi, saat berbincang dengan JNEWS, Selasa (14/6/2022).

Emi mengungkapkan, kehadiran agen JNE di Motaain juga merupakan upaya JNE dalam memperkuat jaringan dan mempermudah masyarakat di Motaain yang akan mengirimkan paket termasuk para pelaku UMKM.

“Harapan kami, semoga dengan kehadiran agen JNE di Motain akan bermanfaat terhadap peningkatan perekonomian masyarakat di sana dan semakin memperkuat jaringan JNE,” ucapnya.

Sementara itu Felix selaku Kepala Kantor Perwakilan JNE Atambua yang membawahi agen Motaain menuturkan, keberadaan agen tersebut tidak saja mempermudah masyarakat Indonesia yang tinggal di perbatasan yang akan mengirimkan paket, tetapi juga mempermudah masyarakat Timor Leste yang tinggal di seberang PLBN.

Keberadaan agen sales counter JNE di tapal batas Indonesia dan Timor Leste disambut antusias mayarakat yang tinggal di daerah perbatasan tersebut.

“Agen JNE Motaain keberadaannya sudah terlihat jelas dari PLBN. Masyarakat Timor Leste yang akan mengirim paket pun bisa dengan tidak usah masuk ke wilayah Indonesia, cukup info via WA atau telepon, jadi nanti karyawan agen yang menjemput paketnya,” ujar Felix.

Felix menambahkan, hampir setiap hari ada warga Timor Leste yang mengirimkan paket dengan tujuan kota-kota besar di Pulau Jawa dan juga daerah lainnya. “JNE sudah sangat dikenal di tapal batas Timor Leste. Biasanya mereka mengirim paket dokumen hingga kopi khas Timor Leste,” pungkas Felix.

Seperti diketahui pada Senin (14/6/2022), Head of Regional Jawa Timur Bali Nusa Tenggara (JTBNN) JNE, Dian Afrizal bersama Emi Khilafah serta pimpinan JNE Cabang Utama Kupang lainnya telah melakukan kunjungan ke Agen JNE Motaain. *

Exit mobile version