JNE dan PATANI Teken Kerjasama untuk Berdayakan Ekonomi Perdesaan

Jajaran Manajemen JNE dan jajaran Pengurus PATANI saat penandatanganan Nota Kesepahaman JNE-Patani (25/10/2024)

JNEWS – JNE dan Pandu Tani Indonesia (PATANI) menandatangi Nota Kesepahaman (MoU) untuk kerjasama penyediaan layanan logistik guna mendukung program yang berfokus untuk memacu pertumbuhan ekonomi dan sosial menuju masyarakat sejahtera.  

Penandatanganan Nota Kesepahaman ini bertujuan untuk mengoptimalkan layanan pengiriman melalui sistem logistik JNE, sehingga dapat memberikan dukungan yang lebih baik bagi para pelaku usaha dan jaringan PATANI. 

Dengan memanfaatkan jaringan dan infrastruktur yang dimiliki JNE, proses distribusi akan menjadi lebih efisien dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat, khususnya anggota dari Pandu Tani Indonesia yang berada di seluruh Indonesia. 

Dalam acara penandatanganan yang dilaksanakan di Kantor Pusat JNE, Jakarta Barat, ini  Presiden Direktur JNE M. Feriadi Soeprapto, menyambut baik kolaborasi antara JNE dan PATANI.

“Kami sangat menyambut positif dalam menjalin kerjasama dengan PATANI. Melalui kolaborasi ini, kami ingin memberikan kontribusi nyata dalam memajukan ekonomi masyarakat pedesaan dan membantu Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Indonesia. Sejalan dengan tagline kami yakni ‘Connecting Happiness’, JNE tidak hanya mengantarkan kiriman, tetapi juga berupaya memberikan manfaat yang lebih luas bagi seluruh lapisan masyarakat,” tuturnya.  

Baca juga: Berkah Hasil Bumi Petani pada JNE Karo

Ketua Umum Patani Sarjan Tahir dan Presdir JNE M. Feriadi

Sementara itu, Sarjan Tahir, Ketua Umum PATANI, mengatakan bahwa kerja sama dengan JNE merupakan langkah strategis dalam pemberdayaan ekonomi masyarakat. Program ini berfokus pada kegiatan yang dapat memajukan ekonomi masyarakat pedesaan, usaha kecil menengah, dan pelaku bisnis.

“Kami percaya bahwa dengan dukungan JNE, kami dapat meningkatkan kapasitas dan potensi mereka, sehingga mendorong pertumbuhan yang berkelanjutan di seluruh Indonesia”.   

Masih kata Sarjan, di usianya yang ke-16 tahun Pandu Tani Indonesia (PATANI) telah banyak memberikan konstribusi positif bagi pembangunan ekonomi kerakyatan yang terus dikembangkan, misalnya Program Aksi Kampung PATANI di beberapa daerah melalui Kanwil PATANI di seluruh Indonesia yang bekerja sama dengan berbagai pihak baik pemerintah maupun swasta. 

“Sinergi PATANI dan JNE salah satunya konektivitas Platform Digital “Pataniku.com” dengan Sistem Layanan Pengiriman Digital JNE, yang akan digunakan oleh seluruh Kanwil Patani Se Indonesia,” ungkapnya. 

Dengan semangat kolaborasi ini, JNE dan PATANI komit untuk memajukan ekonomi lokal, meningkatkan aksesibilitas layanan, dan menciptakan lingkungan bisnis yang inklusif dan berkontribusi positif bagi semua lapisan masyarakat. 

Baca juga: Kuliner Khas Lokal, Dongkrak Kiriman JNE Muara Enim

Exit mobile version