JNE dan TIKI Distribusikan Paket Daging Kurban ke Panti Asuhan

Marketing Group Head Eri Palgunadi, Dirut TIKI Yuliani Hastuti dan Direktur Nasional TIKI Adam Ismanto, berfoto bersama seorang penyandang tuna netra di Yayasan Yatuna

JNEWS, Jakarta – Sekitar jam 11 siang suasana di dalam komplek Yayasan Yatim Piatu dan Tuna Netra (Yatuna) Soeprapto Soeparno, Jl. Pusdiklat Depnaker, Kampung Makassar, Jakarta Timur, terdengar ingar bingar. Desingan mesin pemotong tulang hewan-hewan kurban bercampur baur dengan suara yang timbul dari kesibukan sekitar 100 orang panitia yang mencacah, menimbang, dan memasukkan daging kurban ke dalam besek. Sesekali kambing-kambing yang dipancang terdengar mengembik, sedangkan sapi-sapi terlihat lebih pendiam.

Setiap satu jam sekali panitia memasukkan ratusan paket berisi daging kurban ke dalam mobil van berlogo JNE dan TIKI yang parkir di depan loket pendistribusian untuk distribusi paket daging kurban ke beberapa lokasi di kota Jakarta. “Daging kurban akan didistribusikan ke panti-panti asuhan dan masyarakat yang berdomisili di sekitar Hub (operation center) JNE di seluruh Jakarta,” terang Harry Purnama, Kepala Departemen Enggagement JNE, saat ditemui JNEWS.

Kegiatan kurban bareng antara JNE dan TIKI yang telah berlangsung beberapa tahun terakhir di Jakarta ini, selalu dipusatkan di komplek Yayasan Yatuna – termasuk di momen Idul Adha 1444 H ini. Kamis kemarin (29/6/2023), tampak hadir perwakilan JNE, Marketing Group Head Eri Palgunadi, Dirut TIKI Yuliana Hastuti dan Direktur Nasional TIKI Adam Ismanto, serta Hajjah Nuraini Soeprapto, istri mendiang Soeprapto Soeparno, founder TIKI dan JNE sekaligus Yayasan Yatuna.

Baca juga: Serentak di 13 Kota, JNE Gelar Suntik Gratis Vitamin C

Dalam keterangan tertulisnya, Presdir JNE M. Feriadi, yang berhalangan hadir karena sedang menunaikan ibadah haji di kota Mekah, mengungkapkan harapannya agar Hari Raya Idul Adha 1444 H menjadi momentum yang sangat baik bagi kita semua untuk selalu berbagi serta membantu sesama. “Semangat JNE dalam mengantarkan kebahagiaan sesuai tagline Connecting Happiness harus terus diwujudkan. Nilai-nilai spiritual Berbagi, Memberi dan Menyayangi kepada sesama dalam ibadah kurban yang kita laksanakan di hari yang suci ini, semoga memberikan manfaat untuk seluruh masyarakat,” tulisnya.

Sedangkan Adam Ismanto mengharapkan bahwa perayaan Idul Adha tahun ini bisa memberikan kegembiraan pada banyak pihak dan meningkatkan ketulusan serta semangat berbagi di tahun-tahun mendatang.

Selain di Jakarta, JNE juga menyelenggarakan ibadah kurban di 62 kota cabang seluruh Indonesia. Dalam perayaan Idul Adha 1444 H ini,  JNE menyiapkan 59 ekor sapi dan 127 ekor kambing potong yang paketnya dibagikan kepada kalangan masyarakat yang membutuhkan, seperti anak yatim piatu, janda paruh baya, dan yang lainnya.

Baca juga: Berkah Idul Adha: Ngirim ke Timur Tengah, Dapat Diskon Persen 50%!

 

Exit mobile version