JNE Depok Jalankan Amanah Bantu UMKM Lewati Masa Suram Pandemi

JNE Depok

Dalam ajang JNE Ngajak Online di Kota Depok, Kepala Cabang JNE Depok Eries Nugroho mengatakan, sejatinya bisnis yang dilakoni JNE memang bergerak di bidang jasa antara baranga atau logistik, namun dalam implementasinya tidak hanya itu.

Eries mengatakan dalam menjalankan fungsinya, JNE tak sekadar hanya antar paket saja, namun juga mengemban amanah untuk turut serta peduli dan mensejahterahkan baik terhadap sesama dan juga lingkungan.

Dalam masa pandemi Covid-19, Eries mengatakan banyak hal yang dilakukan pihaknya untuk memberikan pelayanan ekstra agar bisa memberikan kemudahan konsumen di Kota Depok, termasuk juga bagi UMKM.

BACA JUGA : JNE Ngajak Online Siap Kasih Rezeki dari Kendari Hari Ini

“Meningkatkan kualitas itu sudah pasti, kami juga bersinergi dengan berbagai pihak yang menjadi salah satu kunci keberhasilan di era industri 4.0 ini. Jadi baik JNE, UMKM, dan pemerintah memiliki masing-masing kelebihan untuk dikolaborasikan bersama,” ucapnya.

Selain itu, Eries juga menjelasakan dalam menghadapi kondisi pandemi saat ini, JNE Depok ikut beradaptasi dan melakukan inovasi. Tak lupa untuk selalu menanamkan rasa optimisme yang tinggi sebagai motivasi, lantaran di setiap tantangan tetap akan ada peluang.

“Adaptasi dan inovasi harus tetap dilakukan pastinya, karena dengan demikian, meski kondisi sedang pandemi saat ini, kita tetap bisa menggali potensi yang ada. Jadi tak sekadar survive saja, tapi juga harus bisa berkembang ke depannya,” katanya.

JNE Depok, menurut Eries juga siap dan membuka pintu selebar-lebarnya dengan baragam pihak sesuai kapasitasnya dalam jasa pengiriman barang atau logistik, termasuk untuk UMKM sebagai dorongan solusi dan lain sebagainya.

BACA JUGA : Pemerintah Bidik 2,5 Juta UMKM Naik Kelas Jadi Formal

Beberapa program yang dilakukan JNE Depok dalam memberikan kemudahan untuk UMKM di masa pendemi cukup banyak. Mulai dengan program promo cashback, diskon ongkos kirim (ongkir) yang dilakukan secara mandiri, dan juga berkerjasam dengan marketplace lainnya.

Selain itu, bagi UMKM yang loyal menggunakan jasa JNE Depok, Eries mengatakan berhak untuk naik kelas menjadi member JLC yang dilakukan sebagai sebuah wujud apresiasi. Dengan JLC, konsumen akan mendapat banyak benefit lainnya.

“Program pemberdayaan komunitas, layaknya workshop atau pelatihan gratis bagi UMKM juga tetap kami lakukan agar UMKM ini bisa tetap survive di era digital saat ini. Selain itu, yang menarik lagi ada program layanan free pick up tanpa jumlah minimal paket bagi UMKM di Depok yang memilih layanan jemput paket,” kata dia.

 

Exit mobile version