JNE Distribusikan Bantuan Korban Bencana NTT Secara Gratis

Ketua Dompet Kemanusiaan Media Group Ali Sadikin (kanan) menyerahkan bantuan kemanusiaan untuk bencana NTT kepada JNE yang diwakili Vice President of Marketing JNE, Eri Palgunadi

Untuk membantu meringankan penderitaan para korban bencana banjir bandang di Nusa Tenggara Timur (NTT), JNE mendistribusikan bantuan Dompet Kemanusiaan Media Group seberat kurang lebih 1 ton secara gratis. Bantuan tersebut merupakan donasi dari Ikatan Alumni Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI) Angkatan 71 dan organisasi Dekatama.

Serah terima bantuan untuk korban bencana NTT dilakukan secara simbolis, Kamis (15/4/2021) di halaman Yayasan Melania, Johar Baru, Jakarta Pusat. Bantuan diserahkan oleh dr. Yvonne Siboe selaku perwakilan dari Ikatan Alumni FKUI dan Dekatama kepada Ali Sadikin, Ketua Dompet Kemanusiaan Media Group. Selanjutnya, bantuan tersebut diserahkan kepada Vice President of Marketing JNE, Eri Palgunadi.

Menurut Eri Palgunadi, JNE akan selalu terdepan dalam mendistribusikan bantuan untuk masyarakat yang terdampak korban bencana. JNE juga berkomitmen untuk menggratiskan ongkos kirim bantuan kepada para korban bencana.

Baca juga : Ayo Rengkuh Berbagai Amalan Utama di Bulan Ramadhan!

“JNE berterima kasih karena telah dilibatkan untuk membantu meringankan penderitaan masyarakat yang terdampak bencana di NTT. Proses pengiriman bantuan ke NTT tidak ada kendala yang berarti, karena Kota Kupang sendiri tidak terdampak bencana. Bantuan bisa sampai dalam 1-3 hari ke kota Kupang, untuk langsung didistribusikan,” ungkap Eri.

Penyerahan simbolis bantuan untuk korban bencana NTT yang akan didistribusikan oleh JNE

Sementara Ali Sadikin menyatakan, bantuan tersebut merupakan hasil donasi para dokter-dokter senior yang tergabung dalam Ikatan Alumni FKUI angkatan 71 dan juga beberapa perusahaan, yang diantaranya Dekatama. Adapun bantuan yang disalurkan merupakan barang-barang siap pakai yang sangat dibutuhkan oleh para pengungsi.

“Dompet Kemanusiaan Media Group dan JNE mempunyai ruh dan semangat yang sama untuk membantu masyarakat yang terdampak bencana di berbagai daerah. Semoga kolaborasi amal kebaikan ini mandapatkan pahala dari Allah SWT dan JNE semakin sukses dan berkah dalam menjalankan roda bisnisnya,” ujar Ali.

Baca juga : Kiriman Kuliner Khas Lampung Meningkat di Awal Ramadhan

Senada dengan Ali, dr. Yvonne Siboe mengapresiasi kepedulian JNE karena dengan suka rela mendistribusikan secara gratis bantuan yang telah berhasil dikumpukan pihaknya. “Terus terang, setelah uang terkumpul dan dibelikan barang-barang untuk keperluan para pengungsi, kami bingung untuk biaya pengirimannya karena ongkosnya sangat mahal, tetapi kami bersyukur mendapat bantuan Dompet Kemanusiaan Media Group dan juga JNE. Kami bangga dan salut dengan JNE, terima kasih JNE,” ucapnya.

Dr. Yvonne yang berasal dari NTT tersebut mengungkapkan, penggalangan bantuan bersama teman-temannya dilakukan melalui group WA. “Dana yang terkumpul sekitar Rp 20 juta yang kemudian dibelikan barang-barang keperluan pengungsi, seperti perlengkapan mandi, sabun cuci dan barang-barang yang lainnya. Sementara dari Dekatama ada 1.800 pakaian baru dan dari perusaahn lain sekitar  400 pakaian baru juga. Ini sangat membantu saudara-saudara kita di NTT yang sedang dilanda bencana,” pungkasnya. *

Baca juga : Bantu Air Bersih untuk Warga Kampung Kacapandak dengan Sumur Wakaf Komunal

Exit mobile version