JNE Distribusikan Fasilitas Riset Kemendikbudristek untuk Perguruan Tinggi

JNE mendistribusikan fasilitas riset Kemendikbudristek

Acara seremoni penyerahan bantuan hibah dari Kemendikbudristek yang didistribusikan oleh JNE.

Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi menyerahkan hibah fasilitas penunjang riset bidang inovasi pembelajaran kepada 124 perguruan tinggi. Sekolah Tinggi Maritim Yogyakarta (Stimaryo) adalah salah satu dari perguruan tinggi penerima bantuan tersebut.

Seremoni penyerahan bantuan hibah berlangsung di kampus Stimaryo, Jalan Magelang, Kutu Dukuh, Sinduadi, Kapanewon Mlati, Kabupaten Sleman, Jumat (27/1/2023). Hadir dalam kegiatan penyerahan dan peresmian pengadaan Smart Classroom, Subkoordinator BMN Setditjendiktiristek Angga Kusuma dan Pejabat Pembuat Komitmen Setditjendiktiristek Irfan Yuliastono.

Keduanya disambut oleh Ketua Stimaryo Wegig Pratama, serta Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah V Yogyakarta Aris Junaidi. Selain itu turut hadir Head Regional JNE Jateng – DIY Marsudi didampingi Kepala Cabang JNE Yogyakarta Adi Subagyo bersama Corporate Planning Specialist JNE Widodo.

Acara seremoni dibuka dengan penampilan drumband Unit Kegiatan Taruna (UKT) Bahana Jaya Stimaryo. Kemudian dilanjutkan dengan acara inti yaitu penyerahan dan peresmian secara simbolis bantuan pengadaan Smart Classroom dari Kemendikbudristek kepada Stimaryo, disertai dengan sosialisasi pengoperasiannya secara daring dengan beberapa perguruan tinggi penerima hibah sejenis lainnya di Indonesia.

Baca juga: JNE Tangani Distribusi Dokumen Instansi TNI AD, DITAJENAD

Head Regional JNE Jateng – DIY Marsudi (kanan) memberikan cinderamata maskot JNE ‘Si Joni’.

Program ini merupakan upaya peningkatan akses dan kualitas pembelajaran yang kolaboratif dan partisipatif yang digagas oleh Kementerian Pendidikan Kebudayaan, Riset dan Teknologi Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi.

Menurut Kepala LLDIKTI Wilayah V Yogyakarta Prof. Aris Junaidi, era disruptif yang bergerak lebih cepat dari sebelumnya menuntut semua institusi tidak terkecuali perguruan tinggi untuk mempersiapkan diri dan berinovasi agar semakin kompetitif melalui transformasi digital.

Sementara, Head Regional JNE Jateng-DIY Marsudi mengungkapkan, JNE merasa bangga bisa mendukung dalam mendistribusikan fasilitas penunjang riset dari Kemendikbudristek tersebut. Selama ini JNE sebagai perusahaan pengiriman dan logistik nasional terlibat sebagai mitra pengiriman untuk  mendistribusikan proyek-proyek pemerintah.

“Kami bersyukur, JNE dipercaya oleh pemerintah untuk mendistribusikan barang-barang guna mendukung program ini.  Semoga reputasi JNE selama ini, yang selalu cepat, tepat waktu dan aman dapat kami pertahankan. Sehingga baik dari Kemendikbudristek maupun penerima manfaat merasa puas dengan pelayanan JNE,” ujar Marsudi.*

Baca juga: Fokus Tingkatkan Layanan Pelanggan, Kiprah JNE di Kota Batik

Exit mobile version