JNE Distribusikan Ribuan Al Quran Donasi Yayasan SPAI

Tim JNE dan pihak Klinik Mata Alla saat serah terima donasi ribuan Al Quran

JNE distribusikan ribuan kitab suci Al Quran bantuan dari Yayasan SPAI (Sarana Penghafal Al Quran Indonesia) secara gratis. Donasi tersebut dikirimkan ke berbagai masjid, rumah tahfizd, yayasan yatim dan pondok pesantren di seluruh pelosok Indonesia.

Dalam rangka ikut mendukung Yayasan SPAI Mencetak 1 Juta Tahfidz dan program Tebar 1 Juta Al Quran ke Pelosok Negeri, JNE mendistribusikan ribuan Al Quran donasi dari Yayasan SPAI. Sebelumnya, JNE juga sudah mencetak ribuan Mushaf Al Quran sendiri dan didistribusikan ke berbagai daerah di Indonesia, termasuk 1.000 mushaf Al Quran yang didonasikan ke Baznas.

Baca Juga : JNE Jayapura Makin Banyak Tangani Kiriman Jelang Natal dan Tahun Baru

Pengepakan dan penyerahan secara simbolis donasi tahap pertama berlangsung Kamis (10/12/2020) di Klinik Mata ALLA yang berada di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan. Ada 92 dus yang masing-masing berisi 20 kitab suci Al Quran untuk diangkut menggunakan satu unit mobil box ke Hub JNE Puri Kembangan, Jakarta Barat dan kemudian didistribusikan ke alamat yang dituju di seluruh Indonesia.

Menurut dr. Rezaldi Pratama, Sp.M, selaku Ketua Yayasan SPAI, pihaknya mendonasikan Al Quran sebagai wujud untuk ikut meningkatkan kesadaran budaya baca Al Quran di masyarakat dan juga terus memperbaiki bacaan Al Quran sesuai tajwid.

“Landasannya adalah semangat belajar mengamalkan ayat ke 5 dari surat Al Fatehah, yaitu, Hanya kepadaMu kami menyembah dan hanya kepadaMu kami memohon pertolongan. Kami di sini berusaha membuat suatu program bersama – sama dalam rangka menyembah Allah SWT dan bersama – sama memohon pertolonganNya,” terang dr. Rezaldi kepada JNEWS.

Menurutnya, setiap satu huruf Al Quran terdapat 10 nilai kebaikan, dan akan menjadi amal ibadah. Donasi ini juga sebagai langkah nyata membangun negeri, mempersatukan bangsa dengan mencetak insan yang selalu bersyukur.

“Ini cetakan yang kedua kalinya sejumlah 6.000 mushaf. Harapan kami, cetakan kali ini juga merupakan langkah awal dari program yang terus berkesinambungan, yang nantinya semoga bisa mencapai 1 juta Al Quran,” ujar dr. Rezaldi.

Baca Juga : Libur Panjang, Keluar Masuk Jakarta Wajib Rapid Test Antigen

Dana yang digunakan untuk mencetak Al Quran tersebut, tambah dr. Rezaldi, berasal dari sumbangan teman – teman semasa sekolah. Diantaranya dari para alumni SMA 3 Jakarta, alumni Universitas Trisakti, alumni UKI dan dari masyarakat indonesia.

“Terima kasih JNE, saya sudah lama mengenal JNE sebagai perusahaan jasa pengiriman terpercaya dengan harga terjangkau. JNE sangat membantu kemajuan UMKM di Indonesia. Semoga kerja sama ini bisa terus berkelanjutan,” pungkas dokter yang juga founder Yayasan SPAI itu.

Baca Juga : JNE Timika Penuhi Kebutuhan Pengiriman Masyarakat Sampai ke Tembagapura

Exit mobile version