JNE Donasi Ribuan Al-Quran agar Jamaah Tak Lagi Kekurangan

Ramli AB (kiri) mewakili JNE dalam acara Penyerahan donasi 100 mushaf Al-Quran dari JNE kepada H. Ibrahim selaku Ketua DKM Masjid Al-Muttaqien, Perum Talaga Bestari, Tangerang

Selama 2020, JNE mencetak dua ribu mushaf Al-Quran dan mendonasikannya ke berbagai masjid, yayasan yatim, pondok pesantren dan lembaga pendidikan lainnya. Bukan hanya di Jabodetabek, namun mushaf Al-Quran tersebut juga ditebar di beberapa daerah.

Selain bertujuan untuk meningkatkan kemampuan membaca umat Muslim terhadap kitab sucinya, kegiatan ini sebagai amal ibadah perusahaan agar selalu mendapat berkah dari Allah SWT.

Siang itu, Ketua DKM Masjid Al-Muttaqien, Perum Talaga Bestari, Tangerang, Banten, H. Ibrahim, terharu dan senang, ketika donasi 100 mushaf Al-Quran yang dinanti dari JNE tiba di masjidnya, Senin (12/10/2020). Terbersit raut mukanya gembira dan senyumnya sumringah.

Sebab, dengan adanya bantuan tersebut, jamaah di masjidnya tidak akan lagi kekurangan saat tilawah atau tadarussan, terutama pada malam Jum’at atau pada malam hari menjelang hari besar Islam yang biasanya para jamaah banyak yang datang ke masjid.

Baca Juga : Madu Hutan Timor Laris Manis, JNE Kupang Siap Kirim ke Seluruh Indonesia 

“Kami atas nama pengurus DKM dan mewakili jamaah merasa bangga dan berterima kasih atas donasi yang diberikan oleh JNE. Di tengah pandemi Covid-19 dan sulitnya perekonomian, JNE tetap peduli dan berbagi. Setiap kali jamaah mengaji dengan Al-Quran dari JNE, pahalanya akan terus mengalir. Semoga JNE terus maju dan berkembang dan dapat memberikan banyak manfaat bagi masyarakat luas,” ujar H. Ibrahim kepada JNEWS.

Menurutnya, keberadaan kitab suci Al-Quran di sebuah masjid menjadi wajib adanya, karena jamaah memerlukannya ketika akan tilawah atau tadarussan, termasuk jamaah anak-anak yang akan belajar mengaji.

“Kitab suci Al-Quran menjadi kebutuhan pokok Masjid Al-Muttaqien, jadi dengan adanya bantuan mushaf Al-Quran dari JNE sangat membantu dan semoga ke depannya jamaah disini semakin mahir membaca hingga memahami dan mengamalkan isi dari Al-Quran tersebut,” tambahnya.

Baca Juga : Jurus Facebook Sebarkan Digitalisasi Sampai Pedesaan

Mushaf Al-Qur’an JNE yang akan diberikan kepada yang membutuhkan

Selain mendonasikan mushaf Al-Quran ke berbagai masjid, yayasan yatim dan pondok pesantren, JNE juga akan mendonasikan 1.000 mushaf Al-Quran ke (Badan Amal Zakat Nasional) Baznas untuk disebarkan ke pihak-pihak yang membutuhkan di seluruh Indonesia.

Seperti diketahui, sebelumnya JNE telah mendonasikan sebanyak 150 mushaf Al-Quran ke Pesantren Al-Hikmah Mugarsari, Tasikmalaya, Jawa Barat. Kemudian, donasi juga disalurkan melalui JNE Bandung sebanyak 300 mushaf untuk disebarkan ke beberapa masjid dan yayasan yatim yang ada di Bandung. Selain itu, melalui JNE Banjarmasin 100 mushaf Al-Quran diberikan di masjid maupun pihak lain yang memerlukan di sana.

Baca Juga : Trik Caption Menarik Pikat Pelanggan Via Instagram

Keutamaan Membaca Al-Quran

Sebagai kitab suci dan menjadi salah satu dari rukun iman, Al-Quran memiliki banyak keistimewaan bagi para pembacanya. Diantaranya, seperti firman Allah SWT,“Sesungguhnya orang-orang yang selalu membaca kitab Allah dan mendirikan salat dan menafkahkan sebagian dari rezeki yang Kami anugerahkan kepada mereka dengan diam-diam dan terang-terangan, mereka itu mengharapkan perniagaan yang tidak akan merugi. Agar Allah menyempurnakan kepada mereka pahala mereka dan menambah kepada mereka dari karunia-Nya. Sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Mensyukuri.” (QS. Fathir: 29-30).

Begitu juga banyak riwayat hadist Nabi Muhammad SAW yang mengabarkan tentang keutamaan membaca Al-Quran. Abu Umamah Al Bahily berkata: “Aku telah mendengar Rasulullah bersabda: “Bacalah Al-Quran karena sesungguhnya dia akan datang pada hari kiamat sebagai pemberi syafa’at kepada orang yang membacanya.” (HR. Muslim).

Dalam hadist lain disebutkan, Aisyah radhiyallahu ‘anha meriwayatkan bahwa Rasulullah SAW bersabda: “Seorang yang lancar membaca Al-Quran akan bersama para malaikat yang mulia dan senantiasa selalu taat kepada Allah, adapun yang membaca Al Quran dan terbata-bata di dalamnya dan sulit atasnya bacaan tersebut maka baginya dua pahala.” (HR. Muslim). *

Baca Juga : Ulet dan Penuh Inisiatif Jadikan Azis Best Rider JNE Makassar

Exit mobile version