JNE Dukung Pengembangan Bibit Muda Sepak Bola

Saling tukar cinderamata antara JNE dan SSB Arsento, yang dilakukan oleh Sponsorship Officer JNE, Raka Lubis (kanan) dengan Pembina Yayasan SSB Arsento Dwi Wahyu Darwoto.

JNEWS, Jakarta – Sepak bola adalah olahraga terpopuler di Indonesia. Banyak anak bermimpi menjadi pemain sepak bola terkenal. Tak heran, Sekolah Sepak Bola (SSB) tumbuh subur di kota-kota besar. Satu di antaranya: SSB Arsento. Uniknya, SSB Arsento membebaskan biaya pembinaan khusus untuk anak-anak yatim dan kurang mampu yang ingin mewujudkan mereka menjadi pemain sepak bola.  

Kiprah SSB Arsento dalam mengembangkan bibit-bibit pemain bola usia dini sekaligus memfasilitasi anak-anak yatim dan kurang mampu merintis mimpi menjadi pemain sepak bola yang hebat menarik perhatian JNE. Wujudnya, JNE memberikan bantuan beasiswa pendidikan sepak bola usia dini dan bantuan perlengkapan sekolah sepak bola agar anak-anak tersebut tetap semangat untuk berlatih.

Seremoni dukungan JNE terhadap SSB Arsento (Anak Rakyat Nan Sentosa) dilakukan pada Minggu (12/2/2023) di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, berbarengan dengan HUT SSB Arsento yang ke-48.

Dalam acara dilakukan saling tukar cinderamata antara JNE dan SSB Arsento, yang dilakukan oleh Sponsorship Officer JNE, Raka Lubis, bersama Dwi Wahyu Darwoto selaku Pembina Yayasan SSB Arsento.

Selanjutnya para siswa SSB yang bermarkas di Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan ini melakukan tour di area JIS, menggelar latihan bersama dan diakhiri dengan laga fun match antara tim sepak bola JNE FC melawan para official SSB Arsento.

Para murid SSB Arsento saat berkunjung ke Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara.

Menurut Danu, salah seorang pengurus SSB Arsento, banyak anak didiknya dari kalangan tidak mampu yang menimba ilmu di sekolah sepak bola yang sudah berdiri sejak tahun 1974 ini.

“SSB Arsento tidak semuanya komersil, tetapi anak-anak yatim dan kurang mampu juga banyak yang ikut berlatih dengan gratis. Mereka punya talenta dan bakat serta punya kamauan tinggi untuk berlatih, kami didik terus agar mimpinya menjadi pamain sepak bola bisa terwujud,” ujar Danu, yang alumnus dari SSB Aresnto dan pernah menjadi pemain PSSI serta bermain di Liga Malaysia. “Terima kasih JNE atas dukungannya. Semoga ke depannya akan banyak pemain bola berprestasi lahir sehingga bisa mengharumkan nama bangsa dan negara,” tambahnya.

Rasa terima kasih atas dukungan JNE juga diutarakan oleh Harry, salah satu orang tua siswa. “Anak saya yang baru berusia 7 tahun sudah 6 bulan di SSB Arsento dan sekarang melakukan tour ke JIS yang megah. Ini juga salah satunya berkat dukungan dari JNE, terima kasih JNE atas support-nya. Semoga JNE terus berjaya,” ucapnya.

Seperti diketahui, Yayasan SSB Arsento merupakan sekolah sepak bola yang sudah berdiri sejak tahun 1974 dan sudah banyak menghasilkan bibit-bibit berprestasi di kancah sepak bola Indonesia. Untuk meningatkan prestasi anak didiknya, SSB Arsento mengikuti berbagai turnamen baik itu di tingkat lokal Tangerang Selatan maupun di tingkat nasional. *

Baca juga: Dapat Donasi Pendidikan dari JNE, Sefri Gregorius Ingin Wujudkan Mimpinya

Exit mobile version