JNE Gelar Vaksinasi Massal Gelombang Kedua

Arianto, karyawan JNE dari JNE Hub Garuda, Kemayoran, Jakarta Pusat, tengan menerima suntikan dosis kedua.

Setelah sukses menggelar vaksinasi massal dosis pertama dengan memvaksin 9.150 orang, baik itu para karyawan JNE, karyawan mitra agen JNE maupun masyarakat umum, JNE kembali menggelar vaksinasi dosis ke-2. Vaksinasi berlangsung 6-28 Agustus 2021, dari pukul 08.00 – 15.00 WIB dan juga terbuka bagi karyawan yang belum sempat mengikuti penyuntikan vaksin dosis pertama sebelumnya.

Bertempat di Auditorium GOR Grogol, yang berlokasi di Jalan Dokter Nurdin IV RW 07, Kecamatan Grogol, Petamburan, Jakarta Barat, hari pertama vaksinasi massal dosis ke-2 diikuti para peserta yang sudah mendapatkan jadwal pada saat divaksin dosis pertama.

Seperti pada saat vaksinasi dosis pertama, para peserta setelah dilakukan verifikasi data, mereka menjalani screening kesehatan oleh tim Nakes hingga penyuntikan vaksin. Dalam vaksinasi massal dosis tahap kedua ini, JNE bekerjasama dengan Kementerian Kesehatan RI, Dinas Kesehatan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, CEO Forum dan Asperindo serta Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas). Sedangkan untuk tim Nakes berasal dari organisasi Perhimpunan Dokter Hipertensi IDI.

Baca juga : Ketika Mitra dan Karyawan Perusahaan Jasa Pengiriman Mengikuti Vaksin Massal JNE

Vaksinasi massal dosis ke-2, juga digelar JNE yang berkolaborasi dengan Agung Sedayu Group, di Apartemen Sedayu City Suites, Lantai Parkir P2, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Vaksinasi di tempat ini berlangsung 5 hingga 9 Agustus 2021.

Salah satu peserta vaksin di GOR Grogol, Ariyanto, dari JNE HUB Garuda, Kemayoran, Jakarta Pusat, mengaku lega sudah divaksin dosis ke-2. Bahkan bukan hanya dirinya tetapi juga bersama isteri dan anaknya. “Saya dan keluarga merasa beruntung dan senang, karena perusahaan mengadakan program vaksinasi untuk para karyawannya. Terima kasih JNE, semoga kita menjadi lebih sehat,” ujarnya.

Begitu juga yang diutarakan Ari, dari Sales Corporate Department. Dirinya mengaku senang karena sudah divaksin dosis ke-2. “Sebelumnya suka was-was dan khawatir karena belum divaksin dosis ke-2, tetapi sekarang pikiran menjadi plong, semangat untuk hidup sehat semakin bertambah,” ungkapnya dengan senyum ceria.

Ari, karyawan Sales Corporate Department JNE, seusai menerima suntikan dosis kedua mengaku tidak merasa was-was lagi di tengah pandemi Covid-19.

Baca juga : Bahagia dan Bangganya Mereka yang Menyukseskan Program Vaksinasi Massal JNE

Sementara itu, Rifa dari tim Nakes yang bertugas menuturkan, program vaskinasi massal dosis ke-2 yang digelar JNE cukup bagus terutama dari segi fasilitas sehingga tidak terjadi kerumunan dan antrian. “Di sini fasilitasnya lengkap, ruangannya sejuk dan nyaman”, ungkapnya.

Rifa pun bercerita tentang situasi yang dihadapinya di tempat kegiatan. “Para peserta tertib dan antri meski yang datang banyak. Kami mengapresiasi JNE yang mengadakan program vaksinasi massal baik untuk para karyawannya maupun masyarakat umum,” ucapnya.

Menurut Ketua Panitia Vaksinasi Massal JNE, Heny Sulistiawaty, vaksinasi massal dosis ke-2 menargetkan lebih banyak peserta yang berhasil disuntik vaksin, karena selain penyuntikan dosis ke-2, juga terbuka bagi mereka yang akan divaksin dosis pertama.

Baca juga : Kata Mereka yang Divaksin dalam Vaksinasi Massal JNE

Para peserta antri dengan tertib dan nyaman menunggu giliran untuk penyuntikan vaksi di GOR Grogol, Petamburan, Jakarta Barat

“Tujuan penyuntikan dosis ke-2 agar mendapatkan kekebalan tubuh yang optimal, mengingat kebanyakan vaksin Covid-19 perlu disuntikkan dua kali atau dua dosis. Harapan kami, bagi peserta yang telah mengikuti penyuntikan vaksin dosis pertama, untuk kembali ikut penyuntikan dosis ke-2 yang kami adakan”, jelas Heny.

“Begitu juga yang belum divaksis dosis pertama, bisa ikut vaksin, jadi tidak ada alasan bagi karyawan JNE untuk tidak ikut vaksin karena ini diwajibkan oleh perusahaan,” tambah Heny yang juga menjabat sebagi Ketua Satgas Lapangan Covid-19 JNE, saat dijumpai JNEWS di lokasi vaksinasi, Jumat (6/8/2021).

Dengan adanya vaksinasi massal yang diadakan, manajemen perusahaan berharap para karyawan JNE memiliki kekebalan komunal dan sekaligus membantu mensukseskan program vaksinasi yang digaungkan oleh pemerintah, agar bangsa Indonesia segera bebas dari pandemi Covid-19. *

Baca juga : Mau Vaksin? Simak Tips Sebelum Vaksin Covid-19 Berikut!

Exit mobile version