JNE Goll..Aborasi 2023 Kembali Digelar, Bidik UMKM Go Global

Memberikan inspirasi dan solusi bagai dunia UMKM, JNE kembali menggelar agenda rutin tahunnyanya JNE Ngajak Online atau Goll..Aborasi Bisnis Online. Pada 2023 ini, ada 10 kota di Indonesia yang dijadwalkan secara hybrid, kota pertama di mulai dari Jakarta pada 16 Maret 2023.

Pembahasan utama di talkshow Goll..Aborasi kota Jakarta di titik beratkan pada dinamikan pemasaran khusus untuk para Gen Millenial dan Gen Z, dengan kreatifitas serta inovasi mengembangkan produk unggulannya.

Beberapa narasumber dihadirkan JNE, seperti Mohamad Feriadi selaku Presiden Direktur JNE, Rulli Nuryanyo-Staf Ahli Menteri Bidang Ekonomi Makro, Sulaiman Saig- Creativepreneur & Founder Kamengski, Andovi da Lopez-Entrepreneur dan Conten Creator, Martha Suherman-Creative Photographer, Kurnia Nugraha-Head of Media Relation Department, dan Luthfi Safitri Zein-Head of Roket Indonesia.

Dalam sambutan pembuka, Feriadi mengatakan, selama dua tahun pandemi dipikir imerupakan masa yang menantang, tapi ternyata saat ini lebih menantang lagi. Namun JNE tetap punya semangat soal bagaimana tetap bisa bangkit bersama, baik untuk bangsa termasuk dengan UMKM.

BACA JUGA : Masuk Puasa, JNE Prediksi Kiriman Kuliner Khas Lampung akan Tumbuh

“Ikan hiu berenang ke Andalusia, i love u UMKM Indonesia. Indonesia sebagai negara yang besar kita optimis potensi binis di sini masih sangat banyak. Kita ingin UMKM bisa go global, bukan hanya di Indonesia saja, karena kita lihat punya banyak kesempatan,” ujar Feriadi, Kamis (16/3/2023).

“Goll..Aborasi merupakan acara yang digagas JNE sejak 2017 ada di 60 kota, tujuannya karena kita lihat teman-teman UMKM ini perlu kita ajak bicara, JNE bukan hanya sebagai perusahaan logistik saja, tapi juga network company yang punya semangat bagaimana JNE bisa bermanfaat termasuk bagi teman-teman UMKM,” lanjutnya.

Untuk menunjang perkembangan teknologi yang sangat pesat, Feriadi mengatakan ada fenomena yang menarik, yakni antara penjual, produk, dan pembeli tak perlu lagi berkumpul dalam satu lokasi seperti model konvensional.

Mohamad Feriadi Soeprapto - President Director JNE

Pelaku bisnis UMKM yang ada di Jakarta, belum tentu produknya ada di satu wilayah, bisa jadi ada Jawa, dan pembelinya di tempat lain. Karena itu JNE hadir dengan membawa tagline “connecting happiness” alias mengantar kebahagian.

“JNE didukung dengan 9.000 jaringannya tetap punya komitmen untuk bisa membantu siapa saja, termasuk teman-teman UMKM, agar produk-produk yang dihasilkan, bukan hanya di kota-kota besar, tapi juga yang ada di seluruh Indonesia dapat melakukan penetrasi ke pasar yang lebih luas. Dengan Goll..Aborasi dan sebagai perusahaan yang ikut mengerakkan perekonomian, kita ingin memberikan edukasi berkolaborasi dengan teman-teman UMKM dengan tujuan agar bisa memberikan manfaat untuk banyak pihak,” ujar Feriadi.

Baca Juga: Bank Indonesia Siapkan Uang Tunai Rp195 T selama Ramadan-Idul Fitri

Exit mobile version