JNE Green Lake City Pekerjakan Puluhan Orang Hingga Kuliahkan Karyawan

Owner Agen JNE Green Lake City Jakarta Barat, Yudhi Aliwiyanto Rusli

Banyak kisah dari para pemilik agen JNE yang merengkuh kesuksesan. Seperti yang dialami oleh Yudhi Aliwiyanto Rusli, owner dari Agen JNE Green Lake City yang berlokasi di Jakarta Barat. Keuletan serta semangat yang dibarengi kerja keras dan selalu memberi pengalaman terbaik kepada para customer salah satu kunci suksesnya untuk meraih keberhasilan dalam berbisnis.

Saat ditemui JNEWS di kantor usaha agennya, Kamis (5/11/2020) Yudhi Aliwiyanto tampak ceria dan bersemangat bagaimana menceritakan sepenggal cerita tentang perjalanan merintis usaha agennya. Usaha Agen JNE Green Lake City mulai dilakoni oleh Yudhi pada 2015 yang lalu.

Kala itu, pada saat awal melayani costumer hanya ditangani oleh 3 orang karyawan, dengan 3 unit komputer serta armada operasional sebuah motor bebek. Adapun paket kiriman yang berhasil diproses sebanyak 50 paket perharinya.

Baca Juga : Jasa Marga Kasih “Ilmu” UMKM dan Petani Kopi di Magelang

“Kita waktu itu bersama 3 orang staff terus bekerja keras untuk mendapatkan customer. Bahkan saya juga ikut proses pick up paket dari customer dengan memakai mobil pribadi. Kami juga terus melakukan jemput bola mencari pelanggan-pelanggan baru. Intinya tidak ada waktu untuk bersantai dan berleha-leha untuk meraih cita-cita yang diharapkan,” ujar Yudhi.

Baca Juga : Semangat Belajar Hidroponik Tak Terhenti walau di Tengah Pandemi

Agen JNE Green Lake City kini sudah memiliki 32 karyawan

Setelah berjalan hampir setengah tahun, tambah Yudhi, paket kiriman terus meningkat. Apalagi saat itu sedang mulai booming e-commerce. “Kami bersyukur, kerja keras yang telah dilakukan terbayar dengan semakin banyaknya customer yang mempercayakan kirimannya kepada Agen Green Lake City”, ungkap Yudhi sambil tersenyum.

Yudhi menambahkan, “Saat ini paket kiriman perharinya sudah mencapai ribuan paket. Karyawannya juga yang tadinya 3 orang sudah menjadi 32 orang. Begitu juga kendaraan operasional baik armada mobil box maupun motor pickup sudah ada beberapa unit,” .

Baca Juga : Serunya Budikdamber bagi Karyawan JNE Medan

Baginya, bisa mempekerjakan puluhan karyawan yang mayoritasnya dari lingkungan masyarakat sekitar agen berada, adalah kebanggaan tersendiri. Sebagai apresiasi kepada para karyawannya, ia pun memberikan program kuliah bagi yang ingin melanjutkan kuliah atau kredit kendaraan dengan biaya separuhnya dari perusahaan.

“Bangga bisa memberi pekerjaan kapada banyak orang. Kami menawarkan kepada para karyawan yang ingin melanjutkan kuliah pada Sabtu dan Minggu. Kami ingin mereka juga terus belajar dan belajar supaya lebih sukses. Intinya mereka bekerja di sini harus ada yang dihasilkan,” jelasnya.

Baca Juga : Kualitas Pelabuhan di Indonesia Dinilai Masih Kurang Baik 

Sementara itu, dari ribuan paket kiriman lebih didominasi oleh barang-barang aksesoris rumah tangga, barang-barang pedagang online, seperti fashion, obat-obatan dan selebihnya paket dokumen yang dikirim oleh berbagai perusahaan yang ada di kawasan Green Lake City dan sekitarnya.

Untuk nama resmi agen, adalah Agen JNE Green Lake City, hal itu karena agen itu sendiri berada di kawasan perumahan Green Lake City, Jakarta Barat. Nama Green Lake City, juga akan mudah diingat oleh customer maupun masyarakat lainnya.

Dalam menjalankan bisnisnya dan untuk meningkatkan penjualan, Yudhi bersama karyawannya tidak hanya menggaet costumer di kawasan Green Lake City, tetapi merambah ke kawasan lainnya di seputar Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan hingga ke Tangerang.

“Kami memberikan layanan pick up, jadi dimanapun customer berada akan dilayani. Yang penting masih dapat dijangkau. Beruntung dan tak salah kami memilih usaha sebagai mitra JNE. Sebab JNE adalah perusahaan pengiriman dan logistik terbesar di Indonesia dan selama ini menjadi pilihan utama para pemain online shop,” ungkap pria yang hobi nonton film dan sepak bola ini.

Baca Juga : Komunitas JNE Bike Sumut : Gowes Rutinitas, Kerja Totalitas!

Selain itu, untuk meningkatkan penjualan, pihaknya melaksanakan arahan dari JNE Pusat seperti standarisasi tampilan agen, ruang tunggu yang nyaman sehingga para customer merasa betah dan nyaman. Petugas yang melayani pun harus selalu ramah dan memberikan pelayanan yang cepat.

“Semoga  JNE terus maju dan berjaya sebagai perusahan pengirman dan logistik terdepan di Indonesia. Kemudian juga bisa terus beradaptasi dan berinovasi dalam menghadapi persaingan serta perubahan yang sangat cepat terjadi dalam dunia logistik saat ini,” pungkas pemilik motto hidup ‘Berikan dan lakukan yang terbaik untuk semua hal yang kita kerjakan.’ *

Baca Juga : Strategi Dasar Bermain Media Sosial Bagi UKM Pemula

Exit mobile version