JNE Ikut Ramaikan Perhelatan World Superbike Mandalika 2021

Selain ajang WSBK, Sirkuit Mandalika juga akan dipakai untuk balapan Moto GP

Dengan digelarnya World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat pada 19-21 November kemarin menandai berakhirnya penantian panjang Indonesia setelah 24 tahun tidak menggelar balap motor internasional. Ajang bergengsi yang menyedot perhatian banyak orang, baik nasional maupun internasional tersebut membawa berkah tersendiri bagi JNE Cabang Utama Mataram.

Setelah diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Sirkuit Mandalika mulai menggelar ajang balap internasional dengan gelaran ‘WSBK Mandalika 2021’. Diharapkan, balapan kelas dunia tersebut mampu mendongkrak perekonomian di Lombok dan sekitarnya. Apalagi, dalam beberapa bulan ke depan ajang bergensi MotoGP juga akan digelar di sirkuit ini.

“Kami ikut bangga dan bersyukur. Dengan adanya ajang WSBK dan gelaran balapan lainnya di Sirkuit Mandalika, sektor pariwisata dan perekonomian semoga bisa kembali bangkit. Pusat oleh-oleh sudah mulai ramai dikunjungi para wisatawan sehingga para pelaku UMKM yang membuat souvenir kembali menggeliat,” ujar Branch Manager JNE Mataram, Misti, saat berbincang dengan JNEWS, Jumat (19/11/2021).

Menurutnya, dengan menggeliatnya sektor pariwisata yang berimbas pada meningkatnya perekonomian masyarakat Lombok dan sekitarnya, maka diharapkan penjualan JNE Mataram akan kembali meningkat. Hal itu karena sektor pariwisata merupakan salah satu sektor tumpuan masyarakat Lombok dan sekitarnya.

Baca juga : Jejak Spiritual H. Soeprapto Soeparno (Bagian 9)

Dalam rangka mendukung balapan WSBK Mandalika 2021, JNE Mataram memberikan diskon ongkos kirim sebesar 31% untuk service YES dan REG dari Mataram untuk pengiriman ke Jakarta, Surabaya dan Denpasar. Diskon ongkir ini berlaku dari tangggal 19-25 November 2021.

Selain itu, JNE Mataram juga membuka booth khusus di Sirkuit Mandalika, untuk memudahkan para pengunjung atau wisatawan yang akan mengirimkan oleh-oleh, souvenir khas WSBK Mandalika atau paket-paket lainnya.

Alhamdulillah pengiriman souvenir atau cenderamata seperti kaos, kerajinan mutiara atau kerajinan khas dari kulit kerang mutiara sudah mulai meningkat. Itu menjadi berkah bagi JNE Mataram dan juga para pengrajin,” beber Misti dengan nada senang.

Diungkapkannya, untuk mendongkrak sales berkaitan dengan event-event balapan WSBK maupun balapan lainnya, JNE Mataram juga menjalin kerjasama dengan beberapa perusahaan yang di dalamnya mewadahi para pelaku UMKM. “Semoga ke depannya sirkuit Mandalika sering menggelar ajang-ajang balapan, baik itu seri nasional maupun internasional, sehingga akan lebih banyak lagi wisatawan datang ke Lombok,” harap Misti.

Seperti diketahui, WSBK Mandalika 2021 kemarin menjadi saksi bagaimana Toprak Razgatiogle menjadi juara dunia WSBK. Pebalap asal Turki itu mengunci gelar juara dunia WSBK pada Minggu (21/11/2021)  setelah finish runner-up di Race 1 demi membuat raihan poinnya tak terkejar oleh rival utamanya Jonathan Rea. *

Baca juga : Kabar Gembira, Reward Untuk Member JLC Makin Banyak!

 

Exit mobile version