JNE Ingatkan Masyarakat soal Modus Resi Palsu

Si Joni JNE

 

Modus kejahatan berupa penipuan, akhir-akhir ini makin berkembang pesat. Apalagi didukung dengan tren belanja oline yang bisa dibilang naik signifikan serta menguasai pola belanja di masa pandemi.

Nah, perlu diketahui, salah satu modus penipuan yang sering dilakukan oknum-okum kejahatan belakangan ini adalah dengan cara memalsukan nomor resi pengiriman paket dan sebagainya.

Sebenarnya, pemalsuan resi ini juga sudah marak sejak 3 sampai 4 tahun lalu. Namun dikarenakan kondisi, kemudian cara ini pun kembali beredar.

BACA JUGA : Buah Kebaikan Para Security JNE

Untuk itu, JNE kembali mengingatkan masyarakat untuk selalu waspada terhadap aksi penipuan resi palsu tersebut Jangan sampai tertipu dan rugi akibat aksi kejahatan yang satu ini.

Guna menghindari penipuan resi palsu tersebut, bila pengiriman mengatasnamakan JNE, masyarakat cukup mudah untuk mencari informasi soal kebenarannya. Cukup kunjungi situs resmi JNE di www.jne.co.id.

Selain itu, masyarakat cukup bisa melakukan konfirmasi langsung soal adanya resi yang mencurigakan atau palsu ke offical account social media JNE atau mendownload aplikasi MY JNE agar bisa senantiasa lebih waspada dan sigap untuk melaporkan adanya aksi penipuan tersebut.

Exit mobile version