JNE Jayapura Makin Banyak Tangani Kiriman Jelang Natal dan Tahun Baru

Kurir JNE Jayapura antarkan paket pelanggan.

Menjelang Hari Raya Natal dan perayaan Tahun Baru 2021, pengiriman di JNE Cabang Utama Jayapura terus naik, bahkan kenaikannya sudah terasa sejak awal Desember lalu. Hal itu menandakan perekonomian masyarakat Jayapura dan sekitarnya tetap menggeliat sekalipun di tengah pandemi Covid-19.

Momen perayaan Hari Raya Natal dan Tahun Baru selalu disambut meriah dan suka cita oleh masyarakat Papua, khususnya masyarakat yang tinggal di Kota Jayapura dan sekitarnya. Hal tersebut menjadi berkah tersendiri bagi JNE Jayapura dengan meningkatnya kiriman, yang mencapai 20 hingga 30 persen.

“Pastinya setiap menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru selalu ada kenaikan kiriman, apalagi marketplace juga menggelar Harbolnas 12.12. Adapun paket yang mendominasi berupa parcel, belanjaan di online shop hingga kebutuhan untuk keperluan Natal,” ujar Branch Manager JNE Jayapura, Rusmal Jaya, saat dihubungi JNEWS, Kamis (10/12/2020).

Baca Juga : Tempe, Keripik, Sampai Kopi UMKM Indonesia Masuk Amazon

Branch Manager JNE Jayapura, Rusmal Jaya

Menurut Rusmal, banyaknya masyarakat Jayapura yang merantau ke kota-kota besar di seluruh Indonesia, seperti di kawasan Jabodetabek, membuat kiriman tersebut tidak hanya menjangkau Papua, tetapi menyebar ke seluruh Indonesia.

Agar momen perayaan Natal dan Tahun Baru tidak terlewatkan begitu saja, JNE Jayapura menjalankan berbagai program, seperti mengikuti program promo yang digelar oleh JNE Pusat, dan memberikan cinderamata kepada customer melalui counter-counter yang ada. Hal itu guna mendekatkan JNE dengan para pelanggan.

Baca Juga : JNE Timika Penuhi Kebutuhan Pengiriman Masyarakat Sampai ke Tembagapura

“Intinya, kami terus meningkatkan pelayanan, seperti percepatan pendistribusian kiriman agar lebih cepat dan aman saat diterima oleh para customer, sehingga mereka tetap memberikan kepercayaan kepada JNE,” beber Ksatria yang mulai bergabung di JNE 2012 ini.

Branch Manager JNE Jayapura Rusamal Jaya bersama tim JNE Jayapura

Terkait pandemi Covid-19 yang juga melanda Jayapura dan belum tahu kapan akan berakhir, Rusmal menuturkan, untuk kondisi sales di JNE Jayapura masih sama seperti biasanya. Namun, untuk transportasi, baik itu penerbangan maupun kapal laut yang keluar dan masuk antar pulau serta intra Jayapura belum normal 100 persen.

Rusmal pun mengungkapkan bahwa tim JNE Jayapura terus menjalankan berbagai strategi distribusi dengan memanfaatkan beragam moda transportasi mau pun jalur yang dapat dilewati, sehingga kualitas pelayanan JNE Jayapura tetap dapat prima dalam memenuhi kebutuhan pengiriman paket semua pelanggan.

Ia pun bersyukur kerja keras JNE Jayapura tersebut membuahkan hasil yang baik. “Bersyukur, momen perayaan Natal dan Tahun Baru ikut mendongkrak kiriman JNE di sini. Bahkan sudah terasa sejak awal Desember, dan puncaknya biasanya satu minggu sebelum hari H, apalagi sekarang instansi pemerintah libur akhir tahunnya lumayan panjang,” tutup Rusmal. *

Tim JNE Jayapura (Foto sebelum pandemi Covid-19)

Baca Juga : Ingin Eksis Pasca-Pandemi, UMKM Wajib Lakukan 3 Transformasi Ini

Exit mobile version