JNE Makassar Berpacu Realisasikan Target 2020

Branch Manager JNE Makassar Suci Indah Permatasari bersama Karyawan JNE Makassar

Dari 8 orang saat didirikan pada 1999 silam, kini Kantor Cabang Utama JNE Makassar sudah berkembang pesat dengan ratusan karyawan dan 184 jaringan titik penjualan di seluruh Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat.

Perjalanan seribu mil dimulai dari satu langkah, begitulah gambaran tentang bagaimana kisah sukses JNE Makasar hingga menjadi market leader di jasa pengiriman dan logistik dari kota berjuluk Kota Anging Mammiri atau Kota Daeng tersebut. “Awal berdiri dengan kantor pertama sangat sederhana yang bertempat di Jalan Sungai Walanae, Makassar,” terang Branch Manager JNE Makassar Suci Indah Permatasari, kepada JNEWS Senin (21/9/2020)

Menurut Suci, dengan kerja keras seluruh tim yang solid dan juga mengedepankan kualitas pelayanan yang baik, perlahan JNE mulai dikenal luas oleh masyarakat di sana. Strategi memperluas jaringan dengan membuka gerai-gerai penjualan di berbagai titik kota sampai kabupaten turut berandil besar semakin berkembangnya JNE.

Baca Juga: Fase New Normal, Perajin Cakalang Asap dan Produk Lainnya Dongkrak Pengiriman JNE Manado

“Karyawan saat ini berjumlah 433 orang dengan didukung armada untuk operasional sebanyak 139 kendaraan yang terdiri dari mobil BV, truk dan  motor. Untuk kantor ada 5,  termasuk di dalamnya 1 gudang di Parangloe, dengan 184 jaringan yang tersebar di seluruh Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat,” terang Suci.

Branch Manager JNE Makassar Suci Indah Permatasari

Dengan dukungan infrastruktur dan jaringan yang sudah tersebar luas, kini JNE Makassar mampu menangani ratusan ribu kiriman baik inbound maupun outbound perbulannya. JNE Makassar terus menggali dan memaksimalkan potensi yang ada dengan menggandeng para pelaku UMKM baik di kota Makasar maupun di semua kabupaten yang ada di Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat.

Baca Juga: JNE Tarakan Berekspansi Hingga ke Tapal Batas Malaysia

“Kita membentuk komunitas untuk UMKM Binaan JNE Makasar ke arah digital marketing,” ujar Suci. “Sebab potensi ke depan masih sangat besar untuk digarap dan terus mencari opportunity untuk pengembangan dengan memberikan pelayanan yang terbaik kepada customer. Kita membuat target JNE menjadi tuan rumah di Sulselbar sebagai  perusahaan jasa pengiriman dan logistik terbaik,” tambahnya.

Suci mengungkapkan bahwa walau pun di tengah pandemi dan juga persaingan yang semakin ketat, namun JNE Makassar tetap optimis untuk dapat merealisasikan target yang sudah ditetapkan untuk 2020. “Persaingannya jelas sangat sengit, banyak pemain baru bermunculan. Namun bagi JNE Makassar, persaingan merupakan tantangan yang harus dijawab dengan kerja keras untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada customer“, tuturnya.

“Bersyukur, Alhamdulillah JNE masih menjadi pilihan utama masyarakat Makassar dan Sulselbar dengan segala produk dan service yang dimilikinya. Jadi kami optimis untuk bisa mengejar dan merealisasikan target 2020 yang sudah dicanangkan JNE Pusat Jakarta,” pungkas Suci. *

Baca Juga: JNE Merauke Menjadi Pilihan Utama di Ujung Timur Indonesia

Exit mobile version