JNE Merauke Menjadi Pilihan Utama di Ujung Timur Indonesia

Salah satu kunci sukses bisa melayani pengiriman dengan cepat dan tepat adalah kuatnya jaringan yang dimiliki. Untuk itu, dari ujung barat sampai ujung timur kepulauan Nusantara, JNE sudah lama memiliki jaringan yang tersebar luas. Berikut wawancara JNEWS dengan Branch Manager JNE Merauke, Robert Turniawan.

 

Kapan JNE Merauke berdiri dan saat ini meliputi wilayah mana saja?

JNE Cabang Merauke berdiri sejak April 2012. Saat ini kami sudah membuka cabang pembantu di wilayah Asmat, Boven Digoel, Asiki, Mappi dan Tanah Miring.

Baca Juga : Kepak Sayap JNE di Bumi Cendrawasih

 

Barang apa saja yang biasa dikirim oleh masyarakat setempat?                                                                

Sampai saat ini kiriman dari Merauke didominasi barang-barang seperti dompet, tas kulit buaya, sarang semut, dendeng rusa dan buah merah. Di sini sudah mulai banyak perusahaan yang mempercayakan pengiriman ke JNE baik dokumen maupun barang lainnya. Kami terus berusaha agar JNE tetap menjadi pilihan utama masyarakat.

 

Bagaimana kondisi medan lapangan yang biasa ditempuh para kurir dalam men-delivery kiriman?                                                              

Pada umumnya di Merauke tidak ada kendala yang berarti untuk kiriman dalam kota karena tidak macet dan jarak tempuh yang tidak jauh.

Baca Juga : JNE Tarakan Berekspansi Hingga ke Tapal Batas Malaysia

 

Dengan adanya wabah Covid-19, apakah ada pengaruhnya?

Untuk di Papua, khususnya Merauke kondisi Covid-19 ini sangat berpengaruh sekali terutama pesawat yang memuat kargo sangat terbatas sehingga barang terhambat masuk ke Merauke. Akses jalan darat dari Jayapura ke Merauke belum ada, sehingga hanya mengandalkan jalur udara.

 

Apa potensi yang belum tergarap secara maksimal dan akan terus dikembangkan ke depannya?                                       

Potensi daerah pemekaran di Merauke masih sangat besar hanya masih terkendala jaringan internet dan transportasi di beberapa wilayah. Namun dengan program pemerintah pusat dan daerah, kami sangat optimis daerah-daerah tersebut bisa dikembangkan dan itu potensi besar bagi JNE Merauke.

 

Apa yang menjadi tantangan ke depan untuk terus mengembangkan JNE di Merauke?

Kami berusaha memberikan pelayanan yang terbaik dan cepat. Hanya masih kadang kendala di Papua khususnya Merauke, adalah jadwal pesawat yang tidak menentu, terutama di masa pandemi ini. *

Baca Juga : Persaingan Semakin Ketat, JNE Kupang Terus Perkuat Jaringan dan Inovasi

Exit mobile version