JNE Mes Band Sabet Juara 2 Ajang Cipta Lagu Indonesia Merdeka Sumut Berkarya

Performance JNE Mes Band saat membuat video untuk lomba Sumut Berkarya.

Banyak di antara karyawan JNE di daerah yang memiliki bakat dan prestasi yang membanggakan dan mengaharumkan nama perusahaan. Salah satunya datang dari Ksatria Medan. Lewat lomba ‘Sumut Berkarya’ dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke-76, mereka berhasil meraih juara 2 dan juara favorit lomba Cipta Lagu Indonesia Merdeka yang diadakan oleh akun media sosial @edypedia.

Ajang perlombaan cipta lagu yang diadakan mulai tanggal 17-27 Agustus tersebut disambut antusias karyawan JNE Medan yang tergabung dalam Komunitas JNE Mes Band. Mereka pun menciptakan dan membawakan lagu berjudul ‘Bangkitlah Sumutku’.

Adapun personil yang terlibat dalam proyek perlombaan ini antara lain Rino Hidayat, Dandy Ramadhan, Salman Al Farisy sebagai vokalis, Chairul Ihsan Daulay (gitaris 1), M.Yusuf saputra (gitaris 2), Ilham Syahputra (basis) dan Raden Bagus Dimas (drumer).

Dalam ajang perlombaan tersebut, semua perserta diwajibakan menciptakan lagu orisinil dan membawakannya. Kemudian, rekaman video penampilan mereka di-upload dan diposting dengan menyertakan tag ke akun instagram @edypedia dan akun instagram Gubernur Sumatera Utara @edyrahmayadi.

Bagi beberapa personil waktu yang diberikan sangat singkat untuk menciptakan sebuah lagu lengkap dengan musik dan video klipnya. Tetapi semangat para Ksatria JNE Medan ini tak surut, hingga bisa merampungkan dan memposting video ciptaan mereka tidak melewati tenggat waktu yang telah ditentukan.

Selain Juara 2, JNE Mes Band juga meraih juara favorit dengan like terbanyak.

Lagu Bangkitlah Sumutku diposting melalui akun instagram jne.medan01 dengan menyertakan tag ke akun instagram @edypedia dan @edyrahmayadi sebagaimana yang dipersyarakatkan dalam perlombaan. Lagu Bangkitlah Sumutku berhasil mendapatkan 4.553 view dengan like 885.

Lewat penilaian dewan juri yang berlangsung pada Rabu (1/9/2021), memutuskan JNE Mes Band keluar sebagai juara 2 dan juga terpilih sebagai pemenang favorit dengan like terbanyak dibanding video dari peserta lainnya. Dengan keberhasilan ini, JNE Mes Band berhak mengantongi hadiah uang Rp 2 juta.

Menurut Ketua Komunitas JNE Mes Band, Chairul Ihsan Daulay, selain ingin memperkenalkan komunitas JNE Mes Band ke publik, mereka juga ingin memberikan karya terbaik untuk Sumatera Utara agar nantinya komunitas JNE Mes Band terus semangat berkarya dan karyanya bisa dinikmati oleh orang banyak.

“Proses penciptaan lagu, dalam waktu satu hari lirik lagu sudah selesai dan setelah itu dilanjutkan dengan proses pembuatan nada dan pembuatan video dalam waktu kurang lebih 3 hari. Alhamdulillah, akhirnya perjuangan yang cukup melelahkan terbayar dengan kami bisa meraih juara,” ujarnya dengan nada bangga, saat berbincang dengan JNEWS, Senin (13/1/2021).

Hal senada diungkapkan oleh Branch Manager JNE Medan, Fikri Al Haq Fachryana, yang merasa bangga karyawan JNE Medan bisa berprestasi di tingkat Provinsi Sumatera Utara lewat bakat bermusik yang mereka miliki.

Para personil Komunitas JNE Mes Band .

“Ini adalah prestasi yang membanggakan dan juga bisa mengharumkan perusahaan dan memperkenalkan brand JNE lebih luas lagi kepada masyarakat di Sumatera Utara. Selamat kepada JNE Mes Band, semoga ke depan terus berkarya dan bisa berprestasi lebih baik lagi,” ujarnya.

Sebagai tambahan Komunitas band JNE Medan yang terbentuk sejak 2017 itu sudah melahirkan beberapa karya yang hingga kini sering dijadikan soundtrack dalam kegiatan-kegiatan internal JNE Medan. Chairul mengatakan, “Diantara karya kami adalah Ksatria dan Srikandi JNE (2018), Menghantarkan Kebahagiaan (2020) dan Bangkitlah Sumutku (2021)”.

“Sudah beberapa lagu yang berhasil kami ciptakan, tentu saja menjadi kebanggaan tersendiri ketika lagu-lagu kami diputar dalam kegiatan JNE, bahkan kini lagu karya kami bisa memenangkan perlombaan di Sumatera Utara,” pungkas Chairul. *

Exit mobile version