JNE Mulai Vaksinasi Gratis Ribuan Karyawan dan Masyarakat

Selain untuk karyawan, kegiatan vaksinisani massal JNE juga terbuka untuk masyarakat sekitar

Mendukung program vaksinasi yang dilakukan pemerintah dalam rangka menanggulangi penyebaran Covid-19, JNE menyiapkan 7.500 vaksin gratis bagi para karyawan dan masyarakat umum di wilayah Jabodetabek.

Program ini juga dilakukan dalam rangka percepatan mencapai kekebalan komunal atau herd imunnity. Pemberian vaksin gratis dilaksanakan di Auditorium GOR Grogol Jakarta Barat, yang berlangsung tiap hari ddari pukul 08:00 – 15:00 WIB dari tanggal 8 -19 Juli 2021 (kecuali tanggal 11 dan 18 Juli 2021, sentra vaksin JNE tutup).

Adapun sentra Vaksin JNE terselenggara atas kerja sama dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Dinas Kesehatan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, RS Muhammadiyah, CEO Forum, dan Asperindo.

BACA JUGA : Dukung Program Pemerintah, JNE Gelar Vaksinasi Massal

 

Heni Sulistyawati, Departemen HSE dan Security sekaligus Tim Gugus Covid JNE Nasional mengatakan, sangat prihatin dengan adanya pandemi Covid-19 yang sampai saat ini belum juga berakhir. Dengan adanya vaksinasi, diharapkan bisa menjadi salah satu titik cerah untuk kembali beraktivitas.

JNE gelar vaksinasi gratis
Heni Sulistyawati, Departemen HSE dan Security sekaligus Tim Gugus Covid JNE Nasional (kiri) dan Camat Grogol Petamburan, Didit Sumaryanta (kanan) pada Jumat (9/7/2021).

“Karyawan JNE harus divaksin, alasannya dengan suntikan vaksin membuat kita kebal dari virus, namun demikian, protokol kesehatan harus tetap dilakukan. Mudah-mudahan setelah vaksin semua masyarakat dan karyawan JNE khususnya bisa bekerja kembali normal,” kata Heni.

Hal senada juga dikatakan oleh Indra Rusdiana dari IT JNE yang menjelaskan sangat berterima kasih bagi JNE yang sudah menyediakan sentra vaksinasi selaku perusahaan. Bahkan untuk masyarakat luas lainnya.

 

“Saya sempat binggung juga karena tidak dapat tempat vaksinasi, alhamdullilah JNE menyediakan vaksinasi,” kata dia.

BACA JUGA : Gini Cara Cetak Kartu Vaksin Covid-19

Sebelumnya, M. Feriadi Soeprapto, Presiden Direktur JNE menyampaikan, berbagai langkah yang dilakukan untuk mengatasi Covid-19 selain tetap mematuhi protokol kesehatan, yaitu dengan vaksinasi Covid-19 yang bertujuan agar wabah ini segera berakhir.

Bahkan sebelum pandemi merebak di Maret 2020 sampai saat ini, JNE sudah mengalokasikan lebih dari Rp 13 miliar untuk penanggulangan penyebaran Covid-19 dan lainnya. Dengan menjalankan program CSR untuk membantu penanggulangan bersama pemerintah dan swasta.

Beberapa kolaborasi tersebut, antara lain: pendistribusian 10 ribu masker ke 25 rumah sakit rujukan pasien corona di berbagai kota di Indonesia, pengiriman lebih dari 25 juta perlengkapan APD ke seluruh rumah sakit.

BACA JUGA : JNE Gelar Program Vaksin Gratis Nih, Ayo Segera Ikutan!

Selain itu juga pendistribusikan ratusan ton bantuan Covid lainnya ke lebih 1.200 Faskes dan 1135 lembaga dan perorangan di seluruh Indonesia.

“Sehingga kondisi menjadi stabil dan normal seperti sebelumnya. Kita optimis dengan bergotong royong, bekerja sama, dan berkolaborasi bersama pemerintah mau pun berbagai pihak lainnya, maka pandemi virus corona ini dapat teratasi”, jelasnya.

 

Exit mobile version