JNE Ngajak Online 2023 Dorong Pelaku UMKM Naik Kelas

Talkshor JNE Ngajak Online 2023

Para pembicara dalam acara ‘JNE Ngajak Online’ yang berlangsung di Jakarta.

Digelar pertama sebagai bagian dari Rangkaian Ngajak Online 10 Kota di tahun 2023, JNE menggelar talkshow  ‘Goll..Aborasi Creativolution’ di M Bloc Space, Jakarta Selatan (16/03/2023). Di ruangan bekas bangunan Perusahaan Umum Percetakan Uang RI (PERURI) yang disulap secara artistik jadi ruang serba guna berkapasitas 100 orang tersebut, talkshow  tersebut dihadiri sekitar 100 peserta, yang terdiri dari pelaku UMKM, Youtuber, awak media.

Dalam acara tampak hadir Presiden Direktur JNE M. Fariadi Soeprapto, Vice President of Marketing JNE Eri Palgunadi dan Head of Media Relation JNE Kurnia Nugraha serta Head of Roket Indonesia Luthfi Safitri Zein.

Dalam kesempatan ini, Kurnia Nugraha tampil sebagai pembicara membahas mengenai ‘Peran media sosial dan dinamika pemasaran untuk millineal dan Gen Z untuk mengembangkan produk unggulan’. Sedangkan Luthfi Safitri Zein menyampaikan materi mengenai ‘Produk Roket dan dukungan JNE sebagai perusahaan logistik nasional dalam mendukung UMKM Indonesia agar berdaya saing.’

Sementera dari eksternal JNE, hadir Staf Ahli Menteri Koperasi dan UKM Rulli Nuryanto sebagai narasumber dari pemerintahan sebagai pemangku kebijakan terkait UMKM. Pembicara selanjutnya adalah Creativepreneur & Founder Kamengski, Sulaiman Said yang mewakili pelaku UMKM serta beberapa pembicara lainnya.

Dalam sambutannya M. Feriadi menyampaikan, JNE selalu memberi dukungan terhadap perkembangan para pelaku UMKM di Indonesia dalam memberikan kontribusi terhadap kemajuan dan pemulihan perekonomian nasional yang saat ini dalam adaptasi kebiasaan baru setelah pandemi Covid-19 usai.

Baca juga: Masuk Puasa, JNE Prediksi Kiriman Kuliner Khas Lampung akan Tumbuh

Presiden Direktur JNE (baju putih) memberikan cinderamata kepada Staf Ahli Menteri Koperasi dan UKM Rulli Nuryanto.

“Indonesai sebagai negara besar, potensi bisnisnya masih sangat banyak. UMKM harus bangkit bukan hanya untuk Indonesia tapi bisa mendunia. JNE Ngajak Online digelar sejak 2017 dan di setiap tahun digelar di 50 kota. JNE sekarang ini sudah menjadi network company, JNE selalu punya semangat untuk membantu UMKM, bisa memberikan manfaat bagi UMKM, sehingga ekonomi Indonesia menjadi lebih baik,” ujar M. Feriadi.

Vice President of Marketing JNE Eri Palgunadi mengatakan, bahwa salah satu aktivitas yang terpenting dalam ekosistem bisnis online adalah keberhasilan dalam proses pengiriman. “UMKM di Jakarta memiliki potensi untuk berkembang apabila dapat memaksimalkan penjualan secara online. Karena itulah JNE hadir dan menyelenggarakan program JNE Ngajak Online 2023 di mana JNE melakukan engagement dengan UMKM lokal di berbagai kota,” jelasnya.

Salah seorang peserta, Hidayah, mengaku senang bisa hadir dalam acara. “Baru sekarang  ini ikut acara yang mengupas mengenai UMKM bersama JNE. Semoga acara ini bisa berlanjut karena sangat menginspirasi. Ilmu yang didapat di sini akan saya aplikasikan pada bisnis produk UMKM saya, seperti macaroni, basreng dan yang lainnya. Terima kasih JNE,” ujarnya saat ditemui JNEWS di sela-sela acara.

Baca juga: Keresahan, Jadi Jurus Andovi da Lopez Memulai Bisnis Kopinya

Hal serupa juga diutarakan oleh Youtuber Mamizo. “Acara ini sangat keren, para pembicaranya juga sangat bagus. Saya mendapat ilmu baru di acara ini. Terima kasih JNE, semoga semakin berjaya,” ucap Mamizo.

Dalam acara ini, JNE juga memberikan kesempatan untuk mendaftar langsung menjadi member JNE Loyality Card (JLC). Peserta yang sudah terdaftar sebagai member JLC akan mendapatkan bonus 10 poin dan peserta berkesempatan mendapatkan voucher ongkir senilai jutaan rupiah. *

 

 

Exit mobile version