Bantu UMKM, JNE Tegal Terapkan 2 Program Unggulan

Ngajak Online JNE Tegal

JNE kembali melanjutkan aktivitas “Ngajak Online 2021” yang mengangkat tema Goll..Aborasi Bisnis Online. Acara virtual yang dihelat pada 15 April 2021 lalu menjadi ajang JNE untuk mengulik kesuksesan agen dan para pelaku UMKM di Kota Tegal, Jawa Tengah.

Seperti diketahui, pada era pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung satu tahun lebih, membuat beragam sektor binsnis melemah. Bahkan tak sedikit yang akhirnya pasrah harus gulung tikar, termasuk para UMKM.

Namun demikian, tidak sedikit pula yang memilih untuk bertahan. Melihat peluang tersebut, JNE Tegal pun mencoba untuk membantu meringankan pelaku UMKM di Tegal dengan beragam inovasi program yang dikreasikannya.

BACA JUGA : Demi Keju ke Amerika Serikat, Kini Sri Nikmati Omzet Miliaran Rupiah

 

Subari, Kepala Cabang JNE Tegal mengatakan, pada dasarnya cabang yang dikepalainya memiliki dua program besar. Pertama adalah sinergi dan kolaborasi, sementara yang kedua adaptasi dan inovasi.

“Sinergi dan kolaborasi, kami siap bekerja sama dengan berbagi pihak, dan ini menjadi kunci keberhasilan di era 4.0. Untuk adaptasi dan inovasi, tentu ini juga harus terus dilakukan agar dapat menggali beragam pontensi yang munjul agar bisa berkembang maju,” kata Subari.

Menurut dia, di mana ada tantangan layakanya kondisi pandemi yang tak menentu, pastinya di situ juga akan ada peluang untuk bisa survive dan maju. Karena itu, sebisa mungkin JNE Tegal memacu kegiatan dengan kedua program tersebut.

Untuk membantu para UMKM yang terdampak di Tegal, Subari pun sudah memiliki beragam cara dan program. Tujuannya untuk meringankan beban para pelaku usaha.

Kemudahan yang diberikan antara lain adalah dengan pemberian cashback dan diskon atau potongan ongkos kirim (ongkir). Semua dilakukan baik secara mandiri dari cabang atau berkerja sama dengan marketplace.

BACA JUGA : BLT UMKM Cair, Tapi Berkurang Jadi Rp 1,2 Juta

Selain itu, ada juga upaya lain yang dilakukan untuk memudahkan UMKM, seperti program apresiasia khususnya bagi konsumen yang tergabung dalam JLC, serta pemberdayaan dengan pelatihan digital bagi pelaku UMKM.

“Webinar kami juga cukup sering lakukan untuk meningkatkan daya saing UMKM terlebih di era digital seperti sekaran ini. Lalu, kami juga memberikan jasa free pick-ap bagi wilayah Tegal tanpa batasan, bisa kami layanan kapan pun dan jamnnya pun mengikuti,” ujar Subari.

Exit mobile version