JNE Padang Jadi Favorit untuk Kirim Produk Khas Minang

Pimpinan Kepala Cabang JNE Padang, Yusran (Foto diambil sebelum pandemi Covid-19)

Dalam beberapa tahun belakangan, JNE Cabang Utama Padang terus menunjukkan kinerja yang menggembirakan, sekalipun persaingan di tanah Minangkabau tersebut semakin kompetitif.

Sejak dulu, Padang, Sumatera Barat sudah dikenal kaya akan ragam kulinernya yang nikmat dan menguggah selera. Seperti rendang, kripik singkong balado, gulai bebek dan makanan lainya. Kuliner-kuliner khas dari Ranah Minang tersebut banyak diminati dan dipesan tidak hanya oleh masyarakat lokal Sumatera Barat namun juga dikirim ke kota-kota lainnya di seluruh Indonesia.

Baca Juga : Biar Tak Salah Jurusan, Siapkan Kuliah dan Karier dengan Rencanamu.id

Permintaan kuliner yang terus naik berimbas pada meningkatnya perekonomian masyarakat Padang dan menjadi berkah tersendiri bagi JNE. Jumlah kiriman JNE Padang yang sejak 2012 berstatus menjadi Kantor Cabang Utama tersebut semakin meningkat dengan mayoritas kiriman makanan.

Seiring berjalannya waktu, karyawan JNE Padang yang pada 2012 awalnya hanya 30 orang, sekarang sudah berjumlah 202 orang dengan 5 kantor perwakilan. Bukan itu saja, JNE Padang telah memiliki sebuah gudang operasional outbound dan indbound dengan luas bangunan 600 m2 di atas luas tanah 3.400 m2 untuk menampung dan menangani banyaknya kiriman .

Baca Juga : Gowes Sambil Beramal Bareng Komunitas BiG BiC JNE

Salah satu produk Sumatera Barat yang kerap didistribusikan JNE Padang.

Sementara untuk mendukung jalannya operasional setidaknya ada puluhan armada baik mobil maupun motor. “Saat ini kami memiliki 300 titik penjualan di seluruh Sumatera Barat. Operasional kami mencakup seluruh wilayah Provinsi Sumbar, dan sudah menangani ratusan ribu shipment per bulan,” ujar Pimpinan Kepala Cabang JNE Padang, Yusran, kepada JNEWS, Jumat (16/10/2020).

Baca Juga : Kabar Baik, Pelaku UMKM Bakal Dapatkan Sertifikat Halal Gratis

Menurut pria 43 tahun kelahiran Bukit Tinggi, Sumatera Barat tersebut, demi mendongkrak penjualan, JNE Padang terus menjalin kerjasama dengan para pelaku UMKM, terutama yang bergerak di bidang kuliner. “Bersyukur, rendang dan kripik singkong sekalipun saat pendemi Covid-19 ini volume kirimannya terus meningkat. Sepertinya karena banyak perantau yang minta dikirimi makanan dari keluarganya di Padang,” ungkap Yusran.

Baca Juga : Rekomendasi Tempat Nongkrong di Surabaya yang Hits

JNE Padang akan terus menggali dan memaksimalkan potensi daerahnya yang masih cukup besar di wilayah Sumatera Barat. “Selain itu, kami akan terus mengedukasi dan memaksimalkan penjualan ke para agen bahwa bermitra dengan JNE sudah sangat tepat”, ujar Yusran.

Pimpinan Cabang JNE Padang, Yusran ketika menjadi pembicara di tahun 2018

Yusran juga menambahkan, “Mereka juga diajak untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada para customer, melakukan service pick up dan syukur-syukur mereka juga ikut berjualan di marketplace untuk mendongkrak pengiriman di agen yang mereka miliki”.

Berkat kerja keras semua karyawan termasuk para agen, JNE Padang masih menjadi pilihan utama customer. “Alhamdulillah sekarang JNE Padang sudah menjadi market leader dan menjadi pilihan utama masyarakat di sini untuk mengirimkan paketnya baik keluar daerah maupun intra Provinsi Sumatera Barat. Persaingan memang semakin ketat, namun kami di sini selalu optimis dengan terus memberikan pelayanan terbaik bagi para customer agar mereka tetap loyal memakai jasa JNE,” tutup Yusran. *

Baca Juga : JNE Distribusikan Wakaf 1.000 Al-Quran untuk Gunung Kidul

Exit mobile version