JNE Pangkalpinang Siap Tancap Gas untuk Bidik Target 2023

JNE Pangkal Pinang berharap tumbuh berkelanjutan di tahun 2023

Kantor JNE Pangkalpinang di awal merintis (kiri) dan gedung megah kantor JNE Pangkalpinang sejak 2012 hingga sekarang (kanan).

Tahun 2022 sudah berlalu, berganti mentari 2023. Harapan baru membuncah di dada semua Ksatria dan Srikandi JNE Pangkalpinang, Provinsi Bangka Belitung. Diiringi optimisme tinggi untuk menggapai target yang lebih baik dibanding tahun 2022, JNE Pangkalpinang terus berbenah.  

Kota Pangkalpinang dari waktu ke waktu terus menggeliat dengan pertumbuhan perekonomian yang cukup pesat, terlebih sejak pandemi Covid-19 mereda. Ini saatnya bagi JNE Pangkalpinang gaspol, untuk memaksimalkan dan menggali semua potensi yang ada di Ibu Kota Provinsi Bangka Belitung tersebut. Baik di kota maupun daerah-daerah sekitarnya.

Di awal tahun 2023, penulis sejenak merefleksikan bagaimana kisah perjalanan JNE Pangkal Pinang dalam menggapai kesuksesannya, sehingga bisa memacu semangat para Ksatria dan Srikandi JNE Pangkalpinang dalam mengarungi 2023. Sebuah gedung megah yang ditempati pada 15 Juli 2012 silam adalah salah satu simbol kesuksesan tersebut, mengingat kala dirintis JNE Pangkalpinang hanya menempati sebuah ruko kecil nan sederhana dan masih menyewa dengan segelintir karyawan.

Dengan semangat juang pantang menyerah, para Ksatria dan Srikandi sejak dahulu terus bekerja keras membangun dan membesarkan JNE Pangkalpinang. Salah satunya bagaimana mereka menangkap peluang akan pengiriman kuliner.

Tumbuhnya pengiriman makanan, baik itu makanan oleh-oleh khas maupun sekedar kue basah buatan para orang tua yang akan dikirim untuk anak ataupun kerabat di rantau, maka JNE Pangkal Pinang hadir sebagai solusi bagi mereka yang ingin mengirim makanan tersebut ke luar pulau.

Bermulai dari sana, JNE Pangkalpinang memperkenalkan layanan SDS (Sameday Delivery Service) yang pada akhirnya menjadi primadona bagi customer yang ingin mengirim makanan karena bisa sampai di hari yang sama, khusus untuk tujuan Jabodetabek dan sekitarnya. Layanan ini ternyata tumbuh positif, mengingat kue basah cepat basi, sehingga butuh pengiriman yang cepat, yang bisa sampai di tujuan pada hari yang sama.

Perlahan-lahan JNE Cabang Pangkalpinang mulai memikat para customer. Brand JNE semakin dikenal luas seantero Pangkalpinang dan merambah ke daerah-daerah sekitarnya dengan ditandai menjamurnya counter-counter keagenan JNE maupun di setiap toko oleh-oleh khas Bangka Belitung. Bukan hanya service SDS, service lainnya seperti YES dan Reguler kian familiar di benak customer.

Para pemilik toko oleh-oleh hingga para pelaku UMKM khususnya di bidang kuliner di Pangkalpinang sangat terbantu dengan kehadiran JNE yang menjamur sehingga memudahkan mereka dalam mengirimkan hasil produksinya. Banyak dari mereka yang usahanya berkembang maju hingga saat ini. Dan mereka tetap setia menggunakan JNE, karena JNE sudah menjadi bagian perjalanan sukses usaha mereka.

Untuk mengarungi tahun 2023, JNE Pangkal Pinang tidak mau berpuas diri dengan pencapaian yang sudah ditorehkan selama ini. Sebab ke depan tantangan semakin berat, tuntutan pelanggan kian tinggi. Dibutuhkan strategi bisnis yang adaptif dan inovasi terus menerus demi memenuhi kebutuhan atau tuntutan pelanggan yang terus bergerak dinamis mengikuti perubahan zaman.

Semoga tahun baru 2023 membawa keberuntungan yang lebih baik untuk JNE Pangkal Pinang dan bisa mengejar target yang sudah ditentukan oleh manajemen JNE Pusat, lewat transformasi yang berorientasi pada kepuasan pelanggan.* (Irman Saputra, Ksatria JNE Pangkalpinang)

 

Exit mobile version