JNE Serahkan 3,2 Ton Bantuan ke Pemerintah Kabupaten Cianjur

Bantuan gempa untuk Pemda Cianjur

JNE menyerahkan bantuan ke Pemda Cianjur

JNE menyerahkan 3,2 ton bantuan untuk korban gempa bumi melalui Pemerintah Kabupaten Cianjur pada Jumat (2/12/2022) lalu. Bantuan tersebut terdiri dari sembako, obat-obatan, tenda, serta kebutuhan harian lainnya.

Presiden Direktur JNE, M. Feriadi Soeprapto bersama VP of Qualitu Assurance and Facility JNE Samsul Djamaludin dan Management Division Head, Donny Syahrullah juga beserta rekan – rekan dari komunitas HDCI Jakarta dan Delta Adventure melepas bantuan tersebut di kantor pusat JNE, Jakarta Pusat yang dilakukan sehari sebelumnya, Kamis (1/12/2022).

Baca juga: Kisah Kurir JNE Cianjur yang Rumahnya Ambruk Kena Gempa

Dalam sambutannya Feriadi menyampaikan, donasi yang diberikan oleh JNE merupakan bagian dari mengamalkan nilai-nilai perusahaan, yang sudah berlangsung sejak JNE berdiri 32 tahun silam, yakni berbagi, memberi dan menyantuni.

“Kami berharap semoga bantuan ini bisa memberikan manfaat bagi penerima, khususnya korban bencana alam di Cianjur. Saya juga mendoakan agar daerah yang terkena dampak gempa segera pulih, dan bagi masyarakat di sana diberi ketabahan atas ujian dari Allah SWT,” ujar Feriadi.

Sementara seremoni penyerahan bantuan berlangsung di Pendopo Kantor Bupati Cianjur. Branch Manager JNE Bandung Iyus Rustandi menyerahkan bantuan tersebut pada ASDA 2 Kabupaten Cianjur, Budhi Rahatu Toyib.

Budhi Rahayu Toyib mengapresiasi bantuan kemanusiaan dari JNE tersebut yang disalurkan lewat Badan Penanggulangan Bencana Daerah Cianjur.

Baca juga: Ide Liburan Akhir Tahun yang Sederhana, Tapi Menyenangkan

“Semoga bantuan ini dapat meringankan saudara-saudara kita yang terkena dampak bencana alam akibat gempa beberapa waktu lalu. “Terima kasih JNE, untuk berbagai program yang dilakukan dalam membantu Cianjur Bangkit,” ucapnya.

Selain penyerahan bantuan kepada Pemerintah Daerah Cianjur, kegiatan juga dilanjutkan dengan pendistribusian bantuan oleh komunitas HDCI Jakarta, Delta Adventure dan ksatria JNE kepada masyarakat di pelosok – pelosok daerah di Cianjur yang sulit dijangkau serta belum tersentuh bantuan.

“Dengan kapabilitas yang dimiliki JNE di bidang jasa pengiriman. Selain berbagai bantuan dengan berkolaborasi dengan berbagai pihak, JNE juga melaksanakan program JNE Peduli Bencana Cianjur, di mana pada program ini JNE memberikan kemudahan pengiriman barang – barang bantuan bagi para korban bencana Cianjur dengan membebaskan biaya kirim pada periode 22 – 30 November lalu,” kata Iyus.

Baca juga: Beli Solar Subsidi Kini Wajib Menggunakan QR Code dari MyPertamina

“Sebanyak 38 Ton bantuan dari seluruh masyarakat Indonesia sudah diterima serta disalurkan kepada warga Cianjur yang membutuhkan”, tutup Iyus.

Exit mobile version