JNE Siap Penuhi Kebutuhan Pelanggan di Peak Season Ramadhan

Foto (Ilustrasi) saat launching Jaket Kurir JNE

Tidak lama lagi akan memasuki bulan suci Ramadhan. Bagi JNE, selama Ramadhan hingga Lebaran adalah salah satu peak season di mana volume kiriman akan meningkat pesat. Bahkan biasanya jelang Ramadhan pun kiriman sudah mulai perlahan meningkat. Perlu diantisipasi oleh semua kantor cabang agar berjalan sukses.

Untuk tahun ini awal bulan suci Ramadhan 1442 H diperkirakan jatuh pada 12-13 April nanti. Itu artinya, hanya dalam hitungan kurang dari satu bulan, umat Muslim sudah memasuki bulan puasa.

Bagi JNE, selain sebagai bulan untuk mendulang banyak pahala dan kebaikan, Ramadhan adalah bulan panen kiriman. Di mana, berdasarkan data dari tahun ke tahun setiap Ramadhan akan selalu ada lonjakan kiriman yang meningkat pesat dibanding bulan-bulan lainnya.

Ini karena selama bulan puasa tingkat konsumsi masyakat mengalami kenaikan. Masyarakat akan banyak berbelanja seperti makanan, fashion dan kebutuhan lainnya guna memenuhi kebutuhan harian selama puasa dan juga persiapan menyambut Lebaran.

Baca juga : Kinerja Maksimal JNE di Kota Bahari Tegal Buahkan Hasil Menggembirakan

“Setiap bulan Ramadhan tiba, itu adalah masa panen bagi JNE. Dari tahun ke tahun pengiriman di bulan puasa selalu naik pesat. Untuk itu jauh-jauh hari harus dipersiapkan dengan matang”, ungkap Presiden Direktur M. Feriadi kepada JNEWS, Senin (23/3/2021).

Feriadi pun melanjutkan bahwa semua kantor cabang JNE dari sekarang sudah harus bersiap diri mengantisipasi lonjakan kiriman agar panen peak season Ramadhan tahun ini bisa sukses seperti tahun-tahun sebelumnya. “Walau masih masa pandemi, saya yakin kenaikan kiriman Ramadhan tahun ini cukup besar,” tambahnya.

Menurut M. Feriadi, JNE sudah dari dulu berpengalaman dalam menangani tingginya lonjakan kiriman selama Ramadhan hingga Lebaran. “Melihat data tahun-tahun sebelumnya, bahkan seminggu sebelum puasa tiba pun di banyak kantor cabang sudah mulai ada peningkatan kiriman”, tuturnya.

Feriadi juga mengatakan, “Ini menjadi peluang dan keberkahan bagi JNE. Kesuksesan panen kiriman Ramadhan tahun ini adalah buah kerja keras JNE di tahun-tahun sebelumnya. Untuk itu jangan sampai di masa puncak kiriman Ramadhan hingga Lebaran nanti JNE gagal panen. Harus dipersiapkan diri dengan matang baik itu infrastruktur, SDM, IT dan sebagainya”.

Baca juga : Kurir Terbaik JNE Papua Kirim Paket ke Pelosok hingga Daerah Konflik

Untuk mengantisipasi peak season Ramadhan semua kantor cabang JNE, tambah M. Feriadi, sudah harus jauh-jauh hari mempersiapkan diri seperti perekrutan tenaga tambahan rider (kurir), penambahan armada kendaraan operasional dan lain sebagainya. Sebab, bagi JNE Ramadhan adalah bulan berkah yang mendatangkan pahala dan juga kiriman yang berlimpah. *

Exit mobile version