JNE Sorong Tetap Optimis Gapai Target di 2022

Keplaa Cabang JNE Sorong, Fredi Luhukay

Dengan bekerja keras dan mamaksimalkan peluang yang ada, JNE Cabang Utama Sorong, Papua Barat, optimis di 2022 akan mecapai target yang sudah ditetapkan dan juga tetap menjadi pilihan utama masyarakat di Bumi Cendrawasih.

Pandemi Covid-19 yang belum berakhir ditambah lagi yang terbaru yakni varian Omicron yang juga mulai merebak di wilayah Papua menjadi tantangan tersendiri bagi JNE Sorong untuk terus melakukan inovasi dan bekerja lebih keras lagi demi memenuhi target di 2022.

Hal tersebut dinyatakan oleh Kepala Cabang JNE Sorong, Fredi Luhukay. “Kami tetap optimis mengarungi 2022 sekalipun mulai merebak kasus varian Omicron.  Kita sudah 2 tahun melalui badai pandemi Covid-19 ini. Dengan kebiasaan baru dan berbagai inovasi yang telah dilakukan, kami di JNE Sorong berhasil melaluinya. Potensi di Sorong tetap tinggi, terutama dari sektor UMKM, corporate dan juga retail,” ujar Fredi, saat berbincang dengan JNEWS, Kamis (10/2/2022).

Ksatria dan Srikandi JNE Sorong tetap optimis arungi 2022 di tengah badai Covid-19 yang belum berakhir

Ksatria yang mulai bergabung dengan JNE tahun 2011 ini menambahkan, JNE Sorong telah membuat beberapa program prioritas, di antaranya akan lebih meningkatkan kerjasama dengan para pelaku UMKM yang selama ini sudah berjalan dengan baik. Kemudian membuat gudang fullfillment untuk menampung barang-barang yang akan dikirim ke luar Sorong dan bekerjasama dengan customer yang aktif di Sosmed seperti Tiktok dan lainnya.

Potensi UMKM maupun UKM yang menggeluti herbal khas Papua, seperti obat herbal Sarang Semut, Buah Merah, kerajinan khas Papua yang unik dan ikonik terus meningkat dan banyak diminati oleh masyarakat di luar Papua, seperti dari Jakarta, Surabaya, Makasar dan kota-kota besar lainnya di seluruh Indonesia,” jelasnya.

Selain melaksanakan berbagai program, JNE Sorong juga akan menambah titik penjualan dengan tujuan bisa menjangkau lebih luas dan lebih dekat dengan masyarakat yang akan menggunakan jasa JNE.

“Rencananya bulan Maret besok kita akan menambah gerai penjualan (oulet) lagi, sekarang sedang proses perizinan dan lain sebagainya. Untuk kemitraan agen juga ada rencana penambahan mengingat wilayah Sorong sangat luas,” ungkap Fredi.

Sarang Semut, salah satu produk obat herbal yang diminati masyarakat luas di luar Papua

Terkait persaingan, menurut Fredi, di Sorong sendiri tahun-tahun belakangan juga semakin ketat dan tidak jauh berbeda dengan kota-kota lainnya di Indonesia. Namun demikian ia merasa optimis JNE akan tetap menjadi pilihan utama masyarakat Sorong.

“Kami sangat optimis, JNE akan tetap terdepan seperti tahun-tahun sebelumnya. Tentu kuncinya dengan bekerja keras dan terus melakukan inovasi serta memberikan pelayanan yang terbaik kepada para customer. Semoga saja badai Covid-19 segera benar-benar berlalu, sehingga kehidupan menjadi normal dan JNE Sorong bisa lebih kencang lagi berlari menggapai kemajuan,” pungkas Fredi. *

Baca juga : Wujudkan Mimpi Mariah Rosse, JNE Bantu Reparasi Motor Difabel Miliknya

Exit mobile version