JNE Tangerang, Juara Cabor Sepak Bola Pekan Olahraga 2022

Pekan olahraga HUT Kemerdekaan RI Ke77 di JNE Pusat Jakarta, diakhiri dengan turnamen sepak bola yang diikuti oleh 8 tim. Mantan pemain timnas PSSI Ismet Sofyan dan Rachmat Affandi turut hadir untuk memberikan coaching clinic kepada peserta.

Pertandingan cabor sepakbola yang digelar di Lapangan Bola Ciracas Sport Center, Ciracas, Jakarta Timur, pada Sabtu (3/9/2022) lalu, menyajikan permainan yang sengit dan enak ditonton. Semua tim peserta tampil ngotot untuk berebut menjadi juara dalam ajang Pekan Olahraga JNE 2022.

Turnamen sepakbola dengan sistim gugur tersebut diikuti oleh 8 tim, yaitu dari JNE Cikarang FC, Depok FC, Tangerang FC, Jakarta FC 1, Jakarta FC 2, Bogor FC, Cilegon FC dan JNE Bandung FC.

Menurut Ismed Sofyan, turnamen sepak bola yang digelar JNE, sangat positif untuk para karyawan karena dalam sepak bola ada beberapa pelajaran yang bisa diambil dan diterapkan saat bekerja, seperti sportifitas, kekompakan tim dan juga yang lainnya.

“Karyawan yang bermain sepak bola selain sehat, juga bisa memetik pelajaran. Seperti, di sepak bola ada cara bersaing yang sehat dan jujur, yaitu dengan menunjukan prestasi, tentunya dengan bekerja keras untuk mendapatkannya,” ujar Ismed, saat ditemui JNEWS, di sela-sela memantau jalannya pertandingan.

“Saya bangga dengan JNE yang menggelar turnamen sepak bola. Banyak pemain yang mempunyai teknik dan skill sepak bola yang bagus. Semoga turnamen semacam ini digelar secara rutin, siapa tahu nanti dari JNE muncul pesepak bola hebat,” Ismed menambahkan.

Rudi, seorang pemain yang berposisi sebagai gelandang dari JNE Jakarta FC 1, menyatakan rasa senangnya atas digelarnya kembali turnamen sepak bola setelah 2 tahun vakum karena pandemi.

“Ini merupakan ajang silaturahmi dengan teman-teman dari kantor cabang JNE lain. Saya memang sejak kecil hobi bermain sepak bola, jadi dengan turnamen seperti ini bisa tersalurkan disela-sela rutinitas kerja. Semoga ke depannya bisa digelar lagi,” ucapnya.

Hal senada juga diutarakan oleh Dede Muchtar, penjaga gawang dari JNE Bogor FC. Ia menyambut positif atas bergulirnya kembali turnamen sepak bola di JNE. “Sangat senang, meski pertandingan di atas lapangan berjalan sengit, tapi kita tetap menjunjung sportifitas, fair play dan tentunya kekompakan tim supaya bisa meraih juara,” ucap Ksatria di bagian checker inbound JNE Bogor ini.

Pada akhirnya, JNE Tangerang FC keluar sebagai juara 1 setelah mampu mengalahkan JNE Jakarta FC di partai final. Adapun yang keluar sebagai juara 3 adalah JNE Cilegon FC. Ketiga tim berhak mendapatkan hadiah uang tunai plus medali.

Timnas JNE

Secara terpisah, Ais Bachtiar, PIC Timnas sepakbola JNE, menyampaikan harapannya agar Pekan Olahraga dalam rangkaian HUT RI ke-77 yang mempertandingkan sepak bola dan futsal bisa kembali menjadi momentum bangkitnya Timnas Sepak Bola JNE yang sempat nonaktif 2 tahun akibat pandemi.

“Ya, mudah-mudahan Timnas JNE kembali aktif. Misalnya, ada lagi latihan reguler, lebih bagus lagi (kalau) ada pelatih,” tutur karyawan yang sehari-hari bekerja di bagian Inbound Bandara Mas ini.

Animo Ksatria dan Srikandi JNE yang ikut Pekan Olahraga 2022 terbilang tinggi. Pertandingan eksebisi antara Cosmo JNE FC dan timnas futsal JNE yang digelar di sela-sela Pekan Olahraga 2022 di Orion Sport Center (28/7), menjadi salah satu atraksi utama yang menyedot perhatian Ksatria dan Srikandi JNE.

Ais menuturkan bahwa ia dan rekan-rekannya punya banyak mimpi untuk membesarkan timnas JNE. “Idealnya timnas ini mengadakan seleksi untuk merekrut talenta potensial dari cabang-cabang, agar mewakili seluruh networking yang dimiliki JNE,” pungkas karyawan yang telah 12 tahun mengabdi di JNE ini. (DS/IH)

Baca juga: Pekan Olahraga Puncaki Rangkaian Acara HUT RI ke-77 di Jakarta

 

Exit mobile version