JNE Teken Kerjasama Distribusi Hasil Perikanan dengan Koperasi Mina Nusantara Pelabuhan Ratu

Direktur JNE Edi Santoso meresmikan kerjasama dengan Kepala Pelabuhan PPN Pelabuhan Ratu Yusuf Fathanah, S. Pi, M. Si. (25/10/2023)

JNEWS, Sukabumi – JNE meresmikan kerjasama dengan Koperasi Mina Nusantara Pelabuhan Perikanan Nusantara Pelabuhan Ratu (PPNP) Sukabumi untuk mendistribusikan komoditas hasil perikanan laut di Aula Pertemuan Pelabuhan Ratu, Sukabumi, Jawa Barat (25/10/2023). Peresmian tersebut dihadiri oleh Direktur JNE Edi Santoso dan Kepala Pelabuhan PPN Pelabuhan Ratu Yusuf Fathanah, S. Pi, M. Si., beserta jajaran pejabatnya.

Kerjasama ini dilakukan untuk  mempercepat proses distribusi komoditi perikanan para nelayan di Pelabuhan Ratu dan sekitarnya. Dengan kerjasama ini, JNE akan mendistribusikan hasil perikanan laut dari Pelabuhan Ratu ke tempat pengolahan dan relasi pelabuhan lain seperti Pelabuhan Angke, Selain itu, Koperasi Mina Nusantara PPNP juga bergabung menjadi mitra JNE dalam pengelolaan keagenan di wilayah Pelabuhan Ratu.

JNE dan Koperasi Mina Nusantara PPNP juga menyiapkan berbagai program dan fasilitas bagi masyarakat, khususnya kelompok nelayan, perusahaan perikanan swasta, dan UMKM olah ikan binaan PPN dengan menyediakan armada yang dilengkapi fasilitas pendingin suhu (Reefer Box) untuk menjaga kualitas hasil tangkapan atau olahan ikan tetap segar. Di luar itu, JNE dan Koperasi Mina Nusantara PPNP juga berkomitmen turut membantu mengembangkan para pelaku UMKM di daerah sekitarnya dengan menyelenggarakan pelatihan digital, serta pengembangan teknologi dengan layanan pendistribusian yang terintegrasi dengan sistem JNE.

Dalam sambutannya Direktur JNE Edi Santoso mengaku tersanjung atas kepercayaan Koperasi Mina Nusantara  bergabung menjadi mitra JNE, serta mempercayakan kebutuhan distribusi hasil perikanan laut para pengusaha perikanan, nelayan dan masyarakat sekitar kepada JNE. “Senang rasanya dapat memberikan kontribusi dalam membantu pendistribusian untuk pengembangan komoditi perikanan Nasional, sebagai bentuk nyata bakti dan dukungan kami kepada negara,” ungkapnya.

Jajaran pejabat JNE dan pejabat PPNP Pelabuhan Ratu berfoto bersama seusai acara

Baca juga: Kiriman Segmen Korporat JNE Tumbuh Pesat di Kota Sidoarjo

Lebih lanjut Edi Santoso menyatakan, “Dengan kapabilitas JNE, kami harap seluruh proses pendistribusian dan pengembangan komoditi perikanan dapat berjalan dengan baik. Semoga peran JNE tidak hanya sekadar mengantarkan kiriman, namun lebih jauh dari itu JNE juga dapat bermanfaat bagi masyarakat luas,” tutupnya.

Sedangkan Kepala Pelabuhan PPN Pelabuhan Ratu, Yusuf Fathanah, S. Pi, M.Si dalam sambutannya menekankan pentingnya kolaborasi di era percepatan teknologi dan digitalisasi seperti saat ini. “Saya memberikan apresiasi yang tinggi atas terealisasinya  kerjasama JNE dan Koperasi Mina Nusantara ini. Semakin pasokan ikan tumbuh besar, semakin besar pula tantangan untuk membangun proses distribusi yang bisa menjaga kualitas produk dengan baik. Karena itu Koperasi PPN mempercayakan dan berkolaborasi dengan ahlinya yaitu JNE,” sambutnya.

Lebih jauh Yusuf mengungkapkan, “Kerjasama ini saya nilai cukup penting dan strategis karena menyangkut pendistribusian hasil para nelayan, perusahaan swasta dan UMKM yang menjadi salah satu penopang perekonomian Bangsa. Besar harapan kami, JNE dapat memberikan layanan yang terbaik dan kerjasama ini juga dapat memajukan Koperasi Mina Nusantara PPN Pelabuhan Ratu,” pungkasnya.

Exit mobile version