Jokowi Pamer Motor Kustom Karya UMKM ke Marc Marquez

Dok: Biro Pers Sekretariat Presiden

 

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambut sebanyak 20 pebalap MotoGP di Istana Merdeka sebelum laga MotoGP Mandalika dimulai. Seluruh pebalap tersebut pun melakukan riding bersama dalam rangka parade mempromosikan ajang Pertamina Grand Prix of Mandalika.

Menariknya, sebelum melepas parade, Jokowi pun sempat memamerkan motor kustom yang suka dikendarainya. Diketahui motor berbasis Kawasaki W175 tersebut merupakan karya UMKM atau pengrajin lokal yang memang bergerak di sektor otomotif.

Seperti diketahui, Jokowi memang gemar berkendara motor, bahkan motor yang diracik khusus untuk orang nomor satu di Indonesia ini memiliki penampilan khusus dengan gaya boober dan diberi kelir hijau metalik.

Jokowi pamer motor kustom umkm

BACA JUGA : Pagi ini Marc Marquez dan Belasan Pebalap MotoGP Bakal Konvoi di Jakarta, Ini Rutenya

 

Adapun motor tersebut merupakan karya Katros Garage yang bermarkas di Tangerang Selatan. Perlu diketahui juga bila motor ini kurang lebih sudah tiga kali dilakukan perubahan alias dirombak, mulai gaya chopper, chopper race dan bobber.

Para pebalap MotoGP yang melihat tampilan Jokowi, salah satu Marc Marquez cukup terkesima melihat penampilan motor Jokowi, meski memang brand Kawasaki saat ini tak lagi berlaga di ajang MotoGP.

Sayangnya, momen yang ditunggu-tunggu yakni Jokowi konvoi bersama para palapa harus batal lantaran satu dan lain hal. Akhirnya, Jokowi hanya melepasa para pebalap MotoGP untuk melakukan riding parade dari Istana Merdeka menuju Bundaran Hotel Indonesia.

Keramaian masyarakat yang menonton pun tak terbendung, hal tersebut cukup maklum, karena pertama dalam sejarah ada pebalap MotoGP yang mau melakukan aksi konvoi di jalan umum.

Berdasarkan keterangan Biro Pers Sekretariat Presiden, Marquez cukup gembira bisa bertemu dengan Jokowi. Apalagi Indonesia merupakan salah satu basis penggemar terbesarnya di Asia.

BACA JUGA : Pertamina Kurasi UMKM Lokal yang Bakal Menempati Booth di MotoGP Mandalika

“Tentu ini sangat menyenangkan, dan Bapak Presiden menerima kunjungan kami dengan baik,” ujar Marquez.

Selanjutnya, Marquez mengatakan para pebalap MotoGP sudah sangat menantikan kejuaraan balap motor di Sirkuit Mandalika. Dia pun mengaku tidak sabar untuk segera bertanding langsung di hadapan para penggemar MotoGP di Indonesia.

Exit mobile version