Kacab Baru JNE Manado Sebut Potensi Lokal Tinggi, Peluang bagi JNE

kacab baru jne manado

Kapala Cabang Utama JNE Manado, Thomas Fransiskus Merung.

JNEWS – Kepala Cabang JNE yang baru di Manado, yakni Thomas Fransiskus Merung, bertekad membawa JNE Manado, Sulawesi Utara terbang lebih tinggi lagi, dengan memaksimalkan semua potensi yang ada di wilayahnya.

Setelah resmi menjadi Kepala Cabang Utama di Manado pada Agustus 2024 lalu, Thomas Fransiskus Merung langsung membuat beberapa program agar JNE di Manado menjadi lebih baik lagi, baik itu dari sisi sales, operasional hingga revenue.

“Saya bersama seluruh tim harus terus bekerja keras. Di antaranya memaksimalkan potensi pengiriman yang ada di internal JNE wilayah Sulawesi, Maluku dan Papua (Sulampapua), terutama daerah yang berdekatan dengan Manado, yakni Gorontalo dan Ternate yang potensinya masih sangat besar,” ujar Thomas saat berbincang dengan JNEWS beberapa waktu lalu.

Mengingat kawasan Sulampapua banyak dibatasi oleh lautan, maka dituturkan Ksatria yang mulai bergabung di JNE pada 2016 ini, proses pengiriman melalui moda transportasi laut menjadi moda utama.

Setelah hampir dua bulan memimpin JNE Manado, Thomas menyatakan terlebih dahulu melakukan perombakan ulang, terutama SDM di mana saat ini jumlah kurir belum ideal dengan tingkat pengiriman, di lain pihak pelamar yang ingin menjadi kurir belum banyak. “Masing-masing SDM harus ditempatkan sesuai posisi dan keahliannya atau the right man on the right place. Kemudian menambah armada kurir, selain itu juga akan mengevaluasi cabang-cabang di ring 2 agar bisa lebih maksimal,” ungkapnya dengan nada bersemangat.

Baca juga: Sertijab Kepala Cabang Baru JNE Aceh

Selain itu, Manado sebagai daerah wisata yang terkenal hingga tingkat nasional menjadi potensi yang tidak kalah besarnya. “Belakangan ini banyak kiriman oleh-oleh para wisatawan dengan tujuan luar kota, seperti ke Jakarta. Namun masih terkendala mahalnya biaya cargo pesawat. Meski demikian JNE memberikan solusi yang bisa dilakukan, seperti dengan memberi diskon khusus, sehingga kemudian customer yang akan mengirimkan koper ataupun oleh-oleh melalui udara menjadi semakin banyak, tentunya dengan tarif cargo yang kompetitif,” terang Thomas.

“Potensi lainnya, juga terdapat pada layanan kiriman YES (Yakin Esok Sampai), di mana beberapa destinasi pada saat pandemi Covid-19 sempat ditutup dan destinasi tersebut sekarang akan diaktifkan kembali,” tambahnya.

Sementara itu terkait jaringan, ke depannya JNE menargetkan penambahan agen atau titik penjualan di setiap cabang yang ada di daerah ring 2, sehingga masyarakat yang akan melakukan transaksi pengiriman lebih mudah untuk menjangkaunya.

“Jadi Kacab JNE di Manado, ibaratnya saya seperti pulang kampung, karena saat pertama bergabung di JNE Manado, kemudian diangkat menjadi Kepala Cabang JNE Ternate dan sekarang bertugas menahkodai JNE Manado. Dengan kerja keras seluruh tim untuk terus menggali semua potensi yang ada serta memberikan pelayanan yang maksimal kepada customer, kami optimis JNE di Manado ke depannya akan lebih sukses sesuai dengan harapan,” pungkas Thomas penuh keyakinan. *

Baca juga: JNE Raih Penghargaan Best Logistic Partner dari Blibli.com

Exit mobile version