Karyawan JNE Medan Antusias Ikuti Pesantren Express

karyawan jne medan ikuti kegiatan pesantren express

Para peserta Pesantren Express JNE Medan, Sumatera Utara.

JNEWS – Di pertengahan bulan Ramadan 1445 H, JNE Cabang Utama Medan, Sumatera Utara menggelar program ‘Pesantren Express’ yang diikuti oleh puluhan karyawan dengan berbagai materi pendalaman agama Islam, mulai dari tatacara salat yang benar sampai cara pengurusan jenazah.

Kegiatan Pesantren Express yang digelar JNE Medan berlangsung di Masjid Al Isra H. Soeprapto Soperano yang terletak di kawasan Kantor JNE Amplas Trade Center Medan, Sabtu-Minggu (23-24 Maret 2024). Sebanyak 46 karyawan mengikuti kegiatan yang dimulai sejak Sabtu pukul 08.00 WIB dan berakhir pada Minggu pukul 11.30 WIB tersebut.

Menurut Busri, panitia kegiatan yang juga selaku Ketua BKM (Badan Kemakmuran Masjid),  tujuan diadakannya Pesantren Express agar para karyawan bisa memperdalam ilmu agama Islam.

Baca juga: JNE Undang Kak Ros Mendongeng untuk Anak-anak di Bukber bareng Yatim

“Tujuan lainnya agar karyawan lebih kompak bekerja, dalam membangun hubungan dengan Sang Pencipta atau hablum minallah dan hubungan dengan sesama manusia hablum minannas, karena di Pesantren Express juga diajarkan materi manajemen hati,” ujar Busri, saat berbincang dengan JNEWS, Senin (1/4/2024).

Diungkapkannya, program Pesantren Express difasilitasi langsung oleh BKM Al Isra’ Masjid H. Soeprapto Soeparno sebagai salah satu program di bulan Ramadhan. “Kami juga ingin membangkitkan kembali semangat karyawan untuk belajar dan memperdalam agama Islam,” jelasnya.

Adapun pengajar yang dihadirkan salah satunya adalah Ustadz Ibnu Zarot. Selain mengajarkan ilmu agama, Ustadz Ibnu Zarot juga memberikan materi pembelajaran fardhu kifayah mengenai pengurusan jenazah.

Dan pengurusan jenazah merupakan kegiatan yang menarik,  karena salah satu  peserta bersedia menjadi replika ‘jenazah’, dibungkus dengan kain kafan. “Pengurusan jenazah adalah salah satu materi yang menarik. Hal itu karena generasi muda sekarang jarang sekali yang paham mengenai pengurusan jenazah, padahal jika paham minimal untuk keluarga sendiri jika ada yang meninggal,” ucap Busri.

“Dalam Pesantren Express ini juga diajarkan berbagai materi, yang di antaranya cara bersuci atau thaharoh, tatacara shalat yang benar, bagaimana hablum minallah yang baik hingga manajemen hati. Kegiatan ini sudah chapter yang keempat. Dan semoga Ramadan tahun depan kami bisa mengadakannya lagi karena mendapat sambutan antusias dari para karyawan JNE Medan,” pungkas Busri. *

Baca juga: Perayaan Paskah Dongkrak Kiriman JNE di Kota Seribu Kapel

 

Exit mobile version