Ke Bali Cuma Bawa Duit Rp1,5 Jutaan? Bisa Kok, Ini Caranya!

Bali

Liburan ke Bali bujet terbatas? Siapa bilang tidak bisa.

Bicara destinasi wisata, Bali selalu menjadi incaran bagi para wisatawan yang ingin berlibur menikmati keindahan pantai. Bukan cuma dari dalam negeri, wisatawan yang berkunjung pun juga banyak yang dari mancanegara.

Bukan tanpa sebab jika Bali menjadi destinasi favorit. Pulau Dewata ini menawarkan beragam destinasi yang menarik dan memikat hati. Meski demikian, berlibur ke Bali selalu identik dengan biaya yang mahal. Masih banyak yang beranggapan bahwa kalau mau ke Bali musti membawa uang yang banyak.

Namun, pemikiran itu tidak selamanya benar. Kamu pun bisa lho liburan ke Bali bawa uang sedikit. Berikut ini tips liburan ke Bali dengan biaya murah.

Baca Juga: Suka Sejarah? Ini 5 Rekomendasi Museum yang Ada di Bandung

Tips ke Bali Bujet Murah

1. Liburan di low season

Cari tiket pesawat di low season.

Tips pertama liburan murah ke Bali yang pasti harus sesuaikan dengan musim. Jangan pergi ke Bali ketika high season atau musim liburan. Manfaatkan saja low season. Low season adalah musim liburan yang sepi pengunjung.

Biasanya di low season adalah waktu yang tepat karena pada musim ini harga tiket pesawat cenderung murah dan bahkan ada promo. Nah, biasanya nih Kamu bisa mendapatkan harga tiket pesawat PP bahkan bisa dibawah Rp 1 juta.

2. Cari penginapan yang murah

Cari penginapan murah.

Kalau emang niatnya cuma liburan bujet murah, kamu cari saja penginapan dengan harga yang murah. Cukup banyak penginapan yang bisa kamu pilih di Bali. Selain cari yang murah, kamu juga harus mencari penginapan yang bersih dan nyaman.

Kamu bisa mencari penginapan mulai Rp100 ribuan hingga Rp200 ribuan per malam. Nah, apalagi kalau kamu perginya di low season, kemungkinan ada promo atau diskon hotel. Penginapan murah di Bali salah satunya adalah M Boutique Hostel di Seminyak, The Grey Boutique Inn di Legian, dan masih banyak lagi.

3. Jangan makan mewah

Jangan makan mewah

Selain menikmati keindahan pantai dan alamnya, kamu tentu ingin mencicipi juga sajian kuliner di Bali. Tips berikutnya adalah hindari makan mewah. Tidak semua restoran di Bali memiliki harga yang mahal. Kamu bisa tetap mencicipi makanan khas Bali dengan harga terjangkau, seperti restoran Ayam Betutu Khas Gilimanuk dengan kisaran harga sekitar Rp35 ribu hingga Rp50 ribuan.

Untuk makanan sehari-hari pun, kamu bisa mengandalkan warung makan kaki lima. Tenang saja, biasanya untuk turis lokal harganya akan berbeda dari turis asing. Sekali makan misalnya Rp25 ribuan. Jadi, untuk tiga hari dan tiga kali makan, totalnya Rp225 ribu.

Baca Juga: 5 Tempat Wisata di Belitung yang Wajib Dikunjungi

4. Cari tempat wisata gratis

Cari tempat wisata gratis

Memang banyak tempat wisata berbayar di Bali, tapi ada juga yang gratis. Sebagai contoh kamu bisa menikmati keindahan bunga dan berfoto di spot yang Instagramable di Ladang Bunga Caleundula. Atau kamu juga bisa berfoto dan menikmati sensasi terjangan ombak di Water Blow Nusa Dua, hingga surga tersembunyi di Pantai Suluban.

Kamu bisa mengunjungi beberapa tempat wisata alam, seperti menikmati nuansa perbukitan hijau dan sejuk di Bukit Campuhan, merasakan sensasi diterjang ombak menembus karang di Water Blow Nusa Dua.

5. Beli oleh-oleh di Sukawati

Beli oleh-oleh

Pergi berlibut tak lengkap jika tidak membawa oleh-oleh, apalagi untuk keluarga. Kalau memang masih ada sisa uang sedikit, coba saja beli oleh-oleh di pasar Sukawati. Di sini memang dibutuhkan kemampuan tawar-menawar. Syukur-syukur kamu bisa menawar harga dagangan dengan lihai sehingga harganya jadi lebih murah.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Makanan Khas Riau Wajib Coba

Exit mobile version