Kejadian Lagi, Kini Kurir COD Dimarahi dan Disiram Air oleh Konsumen

Konsmen siram kurir COD di Palembang

 

Belum lama kasus kurir cash on delivery alias COD, yang dihina dan dimaki oleh konsumennya dengan kata-kata kasar, kini kembali kejadian lagi insiden yang serupa ketika mengantarkan barang yang dibeli secara online.

Bedanya, kurir COD itu tak hanya dimarahi oleh konsumen yang membeli barang secara online, tapi juga diguyur atau disiram air. Hal ini bisa dilihat dari unggahan akun instagram @ndorobeii.

Berdasarkan infomasi yang bereda, pembeli atau konsumen tak mau membayar barang yang telah dibeli dari toko online ketika diantara kuris dengan metode transaksi COD. Bahkan barang tersebut juga sudah dibongkar.

Dalam akun tersebut, diceritakan konsumen membeli bor dengan harga Rp 77 ribu. Ketika barang diantar oleh kuris COD, ternyata hanya kepala bornya saja.

BACA JUGA : Moral COD di Balik Film Pendek Skor Kosong Kosong JNE

Konsumen beragumentasi bila dia memesan bor tersebut sesuai dengan foto yang ada di katalog seller. Namun barang yang dikirim tidak sesuai lantaran hanya kepala bor-nya saja.

Sontak konsumen yang nampak seperti pasangan suami istri itu mengamuk dam marah-marah. Bahkan sebelum masuk ke dalam rumah, wanita yang mengamuk tak hanya memaki, tapi juga menyiram air dari gelas ke kurir COD yang hanya bertugas mengantarkan baran saja.

Lokasi kejadian tersebut berada di Palembang. Singkat cerita, kurir itu akhirnya membuka aplikasi di mana konsumen itu melakukan pemesanan bor yang dimaksud.

Akhirnya kurir menemukan aplikasi yang bertuliskan Bila Kepala Bor 77 Ribu. Foto yang ditampilan sendiri dikabarkan lengkap, yakni kepala bor bersama bornya.

BACA JUGA : Kurir Dimaki dan Dihina Goblok, Ini Tanggapan Asperindo

Mungkin karena ini terjadi kesalapahaman baik dari konsumen ataupun sellernya. Karena seller yang menjual juga memasang iklan lengkap satu set meski yang dimaksud hanya menjual kepala bornya saja.

Alhasil, kurir COD lagi yang lagi-lagi kena sasaran. Berangkat dari kejadian tersebut, hal ini harusnya menjadi pembelajaran semua pihak, baik seller dan konsumen untuk memahami bagaimana transaksi COD berjalan.

Seller pun juga berkewajiban untuk memasang iklan sesuai apa yang ingin dijual, misalnya bila hanya kelapa bor, ada baiknya tak hanya ditulis, tapi gambarnya pun ikut ditampilkan barang yang ingin dijual. Tidak semuanya.

Konsumen juga harus pintar dan bijak saat akan berbelanja. Perhatikan kolom deskirpsi bila ingin membeli barang, kalau perlu tanyakan langsung ke seller melalui kanal chat, karena kalau sudah begini, kasian si kurir yang dihina dan basah padahal hanya mengantarkan barang saja ke konsumen tanpa tahu isi dan bentuk dari paketnya.

 

Exit mobile version