Kerja di Rumah Nyaman, Produktivitas Meningkat, Gimana Caranya?

Tips Menciptakan Suasana Kerja di Rumah Senyaman Kantor

Kenyamanan bekerja di rumah penting untuk meningkatkan produktivitas. Ada banyak spilihan PC, laptop, hingga aksesoris untuk menambah kenyamanan suasana kerja.

Banyak yang menganggap sepele ini: kenyamanan saat bekerja di rumah. Padahal, kenyamanan itu penting karena berdampak langsung pada produktifitas.

451 Research mencatat, 40% organisasi akan beralih ke bekerja dari lingkungan rumah secara permanen.

Selain area kerja, teknologi dan perangkat yang tepat juga penting agar dapat bekerja dengan nyaman dan produktif. Khususnya bagi karyawan yang baru menata kantor-di-rumah. Yang perlu melakukan sejumlah penyesuaian dan modifikasi. Nah, apa saja yang perlu dipertimbangkan?

Desktop PC

Desktop PC ideal bagi mereka yang butuh beban kerja tinggi. Karena bisa memaksimalkan spesifikasi, kartu grafis, serta melakukan kustomisasi keyboard, monitor, dan mouse. Secara penggunaan akan lebih nyaman. Desktop PC bisa digunakan untuk bekerja, hingga bermain gim atau mengakses multimedia.

Laptop

Laptop ideal bagi para pekerja mobil. Yang selalu membawa pekerjaannya dirumah dan di kantor di dalam komputer. Dell Latitude 9510 memiliki layar 15 inci. Klaimnya, dirancang untuk bisnis. Audionya diklaim bisa meredam kebisingan suara latar. Sementara daya tahan baterai hingga 34 jam.

Baca Juga: Akhirnya Kampung Buligir Rasakan Berkurban Setelah Bertahun-tahun

Laptop Layar Besar

Jika portabilitas tidak jadi masalah, Dell XPS 15 dan XPS 17 cocok untuk mereka yang ingin laptop dengan pengalaman desktop. Yang layarnya besar hingga 17 inci.

Telekonferensi

Para pekerja remote menghabiskan banyak waktu dalam rapat-rapat virtual. Nah, headset Dell Mobile Adapter Speakerphone (MH3021P) adalah adaptor multi-port pertama di dunia dengan speakerphone terintegrasi. Tujuannya menghadirkan pengalaman telekonferensi nyaman dalam desain ramping dan ringkas. Perangkat tersebut dapat dihubungkan ke layar yang mendukung hingga resolusi 4K dengan HDR. Termasuk digunakan dengan perangkat platform seperti Zoom hingga Microsoft Teams.

Monitor

Menurut Forrester Research, 92% karyawan menyebut monitor ergonomis penting untuk meningkatkan produktivitas dan kenyamanan. Dell sendiri memiliki lini UltraSharp premium hingga monitor sehari-hari dengan harga terjangkau seperti seri P dan E.

Aksesoris PC

Aksesoris dengan berbagai fitur kompatibilitas menambah cantik desain ruang kerja, juga memberikan banyak fungsi. Misalnya Dock pengisi daya WD19, WD19TB, WD19DC yang mampu mengisi daya PC hingga 80% dalam satu jam lewat ExpressCharge. Selain itu, kustomisasi juga bisa dilakukan di aksesoris seperti keyboard, mouse, headset/speakerphone dan webcam.

Baca Juga: 5 Tips Menciptakan Ruang Kerja Yang Nyaman Di Rumah Saat Pandemi Covid-19

Exit mobile version