Keseruan “Mancing Bareng” ala Karyawan JNE

Para pemenang mancing bersama HUT JNE Ke-34 di Bogor, Jawa Barat.

JNEWS – JNE punya banyak komunitas berbasis-hobi yang digerakkan oleh para karyawan sendiri. Salah satunya adalah Komunitas Memancing.

Minggu lalu (6/10/2024) Komunitas Memancing bersama tim Promotion and Activation JNE menggelar kegiatan “Mancing Bersama” di kolam pemancingan Jampang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Sekitar 400 karyawan JNE tampak antusias mengikuti acara tersebut. Sebagian di antara mereka bahkan mengajak anggota keluarganya.

Para peserta tidak hanya datang dari JNE Bogor, akan tetapi ada yang datang dari JNE Bekasi, Tangerang dan tentunya JNE Jakarta. Ragam ikan yang dipancing di antaranya adalah gurame, nila, ikan mas hingga lele.

Untuk menyemarakkan suasana dan membuat para pehobi mancing mania, panitia menyediakan berbagai hadiah, mulai dari kipas angin, kompor gas, microwave dan barang-barang elektronik lainnya. Para juara ditentukan oleh bobot ikan terberat yang berhasil dipancing dan dinaikan ke darat.

Menurut Dalbo, salah seorang panitia, tujuan digelarnya Mabar untuk mengakomodasi para pehobi mancing di JNE yang jumlahnya cukup banyak. “Ada sekitar 400 peserta, sebagain mereka membawa anak atau keluarganya. Tujuannya lebih ke silaturahmi, menjalin keakraban sesama karyawan di area kolam pemancingan. Kami bekerjasama dengan komunitas mancing di JNE. Alhamdulillah semuanya enjoy, seru dan riang gembira,” ujarnya kepada JNEWS.

Sebanyak 400 peserta ikut lomba mancing bersama.

Menurut Dalbo, olahraga mancing bermanfaat untuk melatih kesabaran dan menghargai proses yang terjadi. Memancing juga membutuhkan perencanaan dan strategi yang matang, harus bisa  menyesuaikan diri dengan kondisi air dan cuaca, dan yang terpenting bagaimana meracik umpan hingga joran yang digunakan harus baik agar disambar ikan.

Baca juga: Pendiri Tiki dan JNE Resmikan Masjid Nur’aini di Kurau Barat, Bangka Belitung

Djito, salah seorang karyawan dari Komunitas Memancing JNE, menyatakan rasa senangnya dengan adanya acara mancing bersama tersebut, sehingga anggota komunitas dan para pecinta mancing yang ada di JNE bisa tersalurkan hobinya.

“Terima kasih JNE yang telah mengadakan acara ini. Selamat kepada para juara yang telah berhasil menaikan ikan ke darat dengan bobot terberat. Semoga acara mancing bersama ini akan terus ada di waktu mendatang,” ucap Djito.

Yang juga menarik dalam acara ini, peserta mengumpulkan secara sukarela sejumlah uang yang nantinya akan disumbangkan kepada para anak yatim. Hal ini sebagai wujud aksi nyata, bahwa di mana pun JNE berada membawa manfaat dan menebar kebaikan kepada orang lain yang membutuhkan. *

Exit mobile version