Khataman Alquran Jelang HUT JNE, Salah Satu Warisan (alm) H. Soeprapto

khataman alquaran di jne

Para Ksatria dari JNE Pusat melantunkan ayat-ayat suci Al Quran secara bersama-sama menuntaskan khataman Al Quran di malam jelang HUT JNE Ke-32.

Sebanyak 30 Ksatria dari JNE Kantor Pusat Jakarta mengikuti Khataman Alquran tepat di malam HUT JNE Ke32 lalu. Khataman ini merupakan tradisi setiap malam jelang perayaan HUT JNE yang jatuh tanggal 26 November. Semasa hidup, pendiri JNE (alm) H. Soeprapto Soeparno seringkali mengikuti kegiatan ini.

Lantunan ayat-ayat surat Ad Duha hingga surat An Nas terdengar merdu di ballroom lantai 7 gedung JNE Tomang 11, Jakarta Barat, Jumat (25/11/2022) malam. Serempak para Ksatria membaca kitab suci dalam rangka khataman Al Quran dengan harapan mendapat berkah dan pahala untuk kebaikan JNE di usianya yang genap 32 tahun pada 26 November 2022.

Pelaksanaan khataman Alquran itu sendiri sudah dimulai sejak beberapa hari sebelumnya, di mana masing-masing Ksatria menyelesaikan bacaannya hingga 1 juz, dan pada malam puncak tinggal menyisakan Surat Ad Dhuha hingga An Nas untuk kemudian dibaca bersama-sama.

Dalam acara tersebut, hadir penceramah K.H. Khozinatul Asror, yang merupakan Pimpinan Pondok Pesantren Sirojul Mukhlashin Sunter, Jakarta Utara. Sang ustadz memberikan tausiyah mengenai ‘Keutamaan Membaca Al Quran’ dan kemudian memimpin doa bersama untuk JNE yang merayakan hari jadinya ke-32 tahun.

Menengok sejarahnya, acara khataman Alquran jelang malam HUT JNE, sudah dimulai sejak 2009 silam di mana kala itu semasa pendiri JNE (alm) H. Soeprapto Soeparno masih ada, seringkali mengikuti kegiatan tersebut, seraya memberikan santunan kepada para anak yatim, fakir miskin dan kaum dhuafa lainnya.

“Banyak keutamaan dari membaca Alquran, terlebih bila dilaksanakan setiap hari. Di antaranya akan menjadikan hidup lebih berkah dan dimudahkan segala urusan. Satu huruf Al Quran yang dibaca akan mendatangkan satu kebaikan, dan dari satu kebaikan akan dilipatgandakan oleh Allah menjadi sepuluh kebaikan lainnya,” terang Ustadz Khozinatur Asror.

Baca juga: Ini Dia, Dua Karyawan Pemenang Grand Prize Rumah HUT JNE ke-32

“Keutamaan lainnya adalah akan memberikan syafaat di akhirat. Seperti yang diutarakan oleh hadist Nabi SAW, ‘Bacalah Al Quran, maka sesungguhnya ia akan datang di hari kiamat memberi syafaat kepada pembacanya’. Maka dari itu kegiatan khataman Alquran yang sudah rutin digelar JNE akan mendatangkan kebaikan dan keberkahan bagi perusahaan JNE yang sudah berusia 32 tahun,” tandas Ustdz Khozinatur.

Dalam acara juga dilakukan doa bersama untuk kebaikan JNE dan juga mendoakan (alm) H. Soeprapto Soeparno yang telah berjasa mendirikan JNE 32 tahun silam dan kini sudah menjelma menjadi perusahaan besar tempat puluhan ribu karyawan mencari nafkah di seluruh Indonesia.

“Semoga khataman ini pahalanya juga terus mengalir untuk almarhum Bapak Soeprapto, semoga dilapangkan kuburnya dan kelak diberikan ganjaran syurga oleh Allah SWT atas jasa-jasa dan kebaikan almarhum semasa hidup di dunia,” pungkas Ustad Khozinatur.*

Exit mobile version