Kiat Jitu Kembangkan Bisnis UKM di Platform Digital

Jasa Marga

an asian malay mid adult calculating the cost for his customer's selected items

Menurut data yang dilansir dari Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM), para pelaku UKM semakin banyak yang terlihat menggunakan platform digital untuk menumbuhkan bisnisnya.

Ada sejumlah trik yang bisa dilakukan untuk meningkatkan penjualan di platform digital, khususnya media sosial seperti TikTok, yaitu:

Baca juga: Fitur Terbaru Telegram yang Bikin WhatsApp Jadi Biasa Saja

Maksimalkan berbagai solusi dan fitur di platform media sosial

Sebagai perusahaan berbasis teknologi, TikTok senantiasa memperbarui platformnya dengan berbagai fitur dan solusi yang dapat mendukung kreativitas dan kemajuan penggunanya, termasuk juga para UKM lokal. Mulai dari effect dan musik untuk video singkat, hingga solusi iklan dan pemasaran.

Penggabungan berbagai solusi dan fitur ini bisa diterapkan untuk memaksimalkan manfaat yang dirasakan.

Berkolaborasi dengan kreator untuk hasilkan konten dan livestream yang lebih seru

Menghadirkan sosok kreator yang dikagumi dan relavan dengan target audiens dapat membantu brand menghasilkan konten video singkat dan livestream dengan tingkat partisipasi tinggi dari audiens.

Strategi ini dilakukan oleh Shop At Blow, seller UKM dengan produk sepatu dan sandal yang trendy.

Baca juga: Permudah Akses Modal UMKM, 99% Usahaku Hadirkan Fitur Permodalku

Sebagai salah satu pembicara di TikTok Shop Seller Conference, Shop At Blow menceritakan bagaimana kehadirkan kreator atau selebriti bisa membantu mereka menarik lebih banyak interaksi dengan pengguna, termasuk di dalam konten promosi menjelang sesi livestream sales.

Exit mobile version