Kiat JNE Regional Sulampapua Tumbuh Lebih Tinggi di 2024

Kepala Regional Sulampapua Andrey Laogi

JNEWS – Berbekal pencapaian target di 2023 yang menggembirakan, JNE Regional Sulampapua menatap 2024 dengan nada optimis. Menurut penuturan Kepala Regional Sulampapua Andrey Logi, sejumlah program pun telah dibuat, khususnya meningkatkan performa cabang-cabang yang ada di bawah kantor cabang utama.

Dengan wilayah operasional luas  yang mencakup kawasan Indonesia Timur,  terlebih didorong oleh pertumbuhan ekonomi yang cukup pesat di Indonesia Timur, Regional Sulampapua yang membawahi 12 kantor cabang utama terus mengokohkan eksistensinya. Ke 12 kantor cabang utama di bawah Regional Sulampapua yakni Kantor Cabang Utama JNE Makassar, Kendari, Palu, Gorontalo, Manado, Jayapura, Ambon, Ternate, Sorong, Timika, Merauke dan Manokwari.

Menurut Head Regional JNE Sulampapua, Andrey Laogi, di tahun 2024 banyak potensi yang akan terus digarap, di antaranya memaksimalkan potensi cabang yang ada di bawah kantor cabang utama, baik itu performa operasional maupun sales-nya.

“Kami juga akan memaksimalkan segmen penjualan retail, sosial commerce, corporate dan goverment, kargo dan juga logistik. Tentunya dengan kerja keras semua tim, sehingga pencapaian Regional Sulampapua yang notabene-nya wilayah Indonesia Timur bisa menjadi role model JNE Nasional mengingat letak dan tingkat kesulitan geografisnya di banding wilayah Indonesia lainnya,” ujar Andrey, saat berbincang dengan JNEWS, Jumat (26/1/2024).

Baca juga: Lika-liku Mengantarkan Paket ke Area Rawan Konflik di Papua

Menurut Andrey, di wilayah Indonesia Timur, JNE sudah mempunyai keunggulan yaitu jaringan yang tersebar luas dan merata bahkan titik jaringannya hingga sampai ke perbatasan dengan negara Papua Nugini.

“Di wilayah Indonesia Timur saja JNE menjadi yang terdepan, yang secara geografis sebagian wilayahnya masih terbilang sulit, apalagi di wilayah lainnya pasti JNE lebih baik lagi. Itu tekad kami menjadikan JNE Regional Sulampapua bisa terdepan dalam berbagai aspek, termasuk tetap menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia Timur,” ucapnya.

Selain itu, guna meningkatkan kiriman, Regional Sulampapua juga menyasar produk unggulan yang dihasilkan oleh para pelaku UMKM setempat. Sekarang ini, sebut Andrey, JNE mencoba mengembangkan UMKM dengan memberikan bimbingan serta pemahaman mengenai semua jenis servis yang ada di JNE sampai dengan efullfilment.

Sementara untuk wilayah Papua yang perekonomiannya juga terus meningkat, potensi terbesar di 2024 yang akan dikembangkan adalah berupa kiriman intercity (dalam kota) dan intracity (antar-kota) di wilayah Papua. “Secara internal, kami akan terus meningkatkan knowledge SDM, baik itu operasional maupun sales dengan melakukan berbagai training dan sharing knowledge dengan cabang utama di luar Sulampapua,” ungkap Andrey.

Begitu juga jaringan yang sudah ada akan terus diperluas dengan menambah jumlah titik penjualan ataupun agen di lokasi-lokasi strategis baik itu di kantor cabang utama maupun cabang bawahnya.

Baca juga: Pantai Losari Makassar: Destinasi Pantai Eksotis di Indonesia Timur

“Berkaca dari pencapaian tahun 2023, kami bersyukur pencapaian Regional Sulampapua melampaui target yang sudah ditentukan. Sehingga kami semakin optimis di 2024 akan lebih baik lagi. Kerja keras untuk memaksimalkan semua potensi yang ada adalah kuncinya,” pungkas Andrey. *

 

Exit mobile version