Kiat Mengantar Paket Saat Banjir ala Muhammad Rahul Fadli

kurir jne bekasi berbagi kiat mengantar paket saat banjir

Muhammad Rahul Fadli, kurir mobil teladan dari JNE Bekasi.

JNEWS – Sebagian kawasan Rawa Lumbu, Bekasi bila musim hujan sering dilanda banjir parah. Meski demikian, bagi Muhammad Rahul Fadli, banjir atau tidak banjir paket sebisa mungkin harus sampai ke tangan pelanggan. Yang penting, seorang kurir harus punya solusi ketika menghadapi masalah, termasuk kiat mengantar paket saat banjir.

Hujan dengan intensitas tinggi yang berpotensi banjir, menjadi tantangan tersendiri bagi Rahul saat mengantar paket kiriman di areanya yang meliputi Kawasan Rawa Lumbu, tepatnya di Kelurahan Pengasingan dan Sepanjang Jaya, Bekasi, Jawa Barat.

“Sekarang lagi musim hujan, sering banjir di area pengantaran saya. Tapi walau bagaimanapun paket adalah amanah yang harus dijaga dengan baik dan sampai ke customer dengan cepat dan tepat waktu. Alhamdulillah meski terkadang dihadang banjir paket yang saya bawa aman dan terjaga dengan baik, ya pintar-pintar kita menyiasatinya,” ujar Rahul, saat berbincang dengan JNEWS, Rabu (17/1/2024).

Apabila dihadang banjir, menurutnya, selalu mencari jalan alternatif yang tidak tergenang air hingga memarkirkan kendaraan di tempat yang aman, namun dengan risiko letak alamat customer yang akan didatangi lumayan jauh, sehingga paket yang terkadang berat dan besar harus dipikulnya dengan esktra hati-hati.

Baca juga: Mengenal Kurir Teladan JNE dari Jayapura

“Pernah saya pikul kasur dan alamat yang dituju lumayan jauh karena terhalang banjir kira-kira sepinggang tingginya. Tapi pas begitu sampai ke customer, wajahnya sangat bahagia atas paket kasur yang diterimanya. Capek saya saat itu seolah hilang begitu saja berganti menjadi bahagia,” ucapnya.

“Saya ambil paket di gudang JNE yang ada di Rawa lumbu. Ada puluhan bahkan seratus paket lebih yang saya bawa dalam sehari. Paketnya sangat beragam, mulai dari kulkas, kursi, televisi berukuran besar hingga paket sembako,” jelas Rahul.

Berkat kerja keras dan disiplin masuk kerja, Rahul terpilih sebagai kurir mobil teladan di JNE Bekasi. “Alhamdulillah senang dan bangga bisa terpilih menjadi kurir teladan. Terimakasih buat pimpinan dan juga rekan-rekan kerja semuanya. Yang terpenting bagi saya, dalam bekerja harus memiliki tanggungjawab tinggi, loyalitas yang besar kepada perusahaan dan bekerja dilandasi dengan hati yang ikhlas. Sehingga bila menghadapi rintangan atau kendala semisal seperti banjir saat musim hujan, kita bisa menghadapinya dengan baik,” ungkapnya.

“Sejak bergabung dengan JNE tahun 2018, saya bersyukur tidak pernah mengalami kejadian buruk di lapangan atau jalanan. Kuncinya apabila akan berangkat delivery selalu berdoa, tidak telat untuk sarapan terlebih dahulu dan tentunya tetap fokus saat berkendara. Semoga ke depannya JNE semakin maju dan jaya,” tutup karyawan yang hobi touring ini. *

Baca juga: Pelaku Bisnis Online Kembali Bangkit, JNE Cianjur Optimistis Tumbuh Lebih Baik

Exit mobile version