Kiat Tumbuh ala JNE di Kota Pangkal Pinang

jne mencatatkan pertumbuhan yang mengesankan di pangkal pinang

Kepala Cabang JNE Cabang Utama Pangkal Pinang, Asbullah.

JNEWS – JNE Cabang Utama Pangkal Pinang, Provinsi Bangka Belitung mencatatkan pertumbuhan yang mengesankan di paruh pertama tahun tahun 2024. Raihan tersebut disumbang oleh tumbuhnya sektor ritel, UMKM dan lain sebagainya.

Menurut Kepala Cabang Utama JNE Pangkal Pinang, Asbullah, peningkatan dan pertumbuhan ekonomi Bangka Belitung di paruh tahun 2024, berpengaruh positif terhadap pencapaian JNE Pangkal Pinang sepanjang Januari-Juni 2024.

“Ekonomi yang tumbuh jelas berimbas positif bagi pencapaian JNE Pangkal Pinang di mana pada semester I sudah melewati target di awal tahun. Pencapaian rata-rata perbulan juga di atas target yang sudah ditentukan. Hasil tersebut juga berkat kerja keras semua tim yang ada di JNE Pangkal Pinang,” ujar Asbullah, saat berbincang dengan JNEWS, Selasa (27/8/2024).

Torehan positif di paruh tahun disumbang oleh customer retail maupun korporasi dan juga para pelaku UMKM. “Kita menangani banyak pengiriman produk unggulan para pelaku UMKM lokal seperti otak-otak dan kerupuk khas Pangkal Pinang. Produk-produk ini sebagai penyumbang terbanyak kiriman,” tambahnya.

“Tentu saja saya pribadi dan seluruh tim JNE Pangkal Pinang bangga serta bersyukur. Pencapaian positif di paruh tahun 2024 juga turut mendongkrak UMKM lokal di sini untuk terus berkembang, karena produk yang mereka hasilkan bisa menembus pangsa pasar hampir seluruh kota di Tanah Air dengan pengirimannya melalui JNE,” jelas pimpinan cabang yang mengawali karirnya sebagai staf sortir ini.

Baca juga: Membelah Kota sampai Hutan, Keseharian Kurir Teladan dari Pangkal Pinang

Selain sektor ritel, pengiriman dokumen korporasi di dalam kota (intracity) dan antar-kota (intercity) juga turut memberikan dampak positif, yang antara lain didorong oleh performa operasional JNE yang cukup solid.

“JNE masih yang terdepan di Pangkal Pinang, karena JNE mempunyai jaringan yang kuat sampai ke pelosok-pelosok desa, bahkan pulau-pulau kecil, di mana tingkat layanannya, baik di ring 1 sampai ring 4 atau desa-desa tetap sama,” papar Asbullah.

Sementara terkait cabang JNE di zona B atau ring 2, di semester II 2024 juga mencatatkan pertumbuhan positif. “Memasuki semester II 2024, JNE Pangkal Pinang masih akan terus menggali potensi dan memaksimalkan sektor retail. Kemudian memperluas jaringan hingga zona C atau pedesaan. Dengan demikian target yang sudah ditetapkan hingga akhir 2024 nanti optimis akan tercapai,” jelasnya.

Terakhir, JNE Pangkal Pinang kini didukung oleh 139 karyawan, belum termasuk karyawan yang bekerja di cabang mitra. “Untuk agen, kami saat ini didukung sekitar 60 agen penjualan yang tersebar di Pangkal Pinang dan daerah zona B lainnya, sehingga masyarakat mudah bertransaksi pengiriman  dengan JNE,” pungkas Asbullah. *

Exit mobile version