Kiprah JNE Merauke Setelah Pemekaran Provinsi Papua Selatan

Setelah sah diketuk palu dan ditandatangani Presiden RI Joko Widodo berdasarkan UU No. 14 tahun 2022, Kabupaten Merauke akhirnya resmi menjadi Ibu Kota Provinsi Papua Selatan hasil pemekaran dari Provinsi Papua pada 25 Juli 2022.

Hal tersebut menumbuhkan harapan masyarakat Papua Selatan yang mendambakan peningkatan kesejahteraan yang lebih baik. Bagi JNE Cabang Utama Merauke, pemekaran ini menumbuhkan asa akan bisnis pengiriman dan logistik di sana yang semakin berkembang.

Seperti diketahui, Merauke adalah wilayah paling ujung di timur Indonesia yang berbatasan langsung dengan negara Papua New Guinea. Kawasan yang juga menjadi pintu gerbang Indonesia dari selatan ke kawasan Pasifik ini memiliki potensi lalu lintas barang yang cukup tinggi.

Terlebih usai ditetapakan menjadi Ibu Kota Provinsi Papua Selatan, percepatan pembangunan terus dikebut oleh Pemprov setempat, termasuk di bidang insfrastruktur. Dengan mengambil tema ‘Optimis dan Tetap Waspada’ program pembanguna Provinsi Papua Selatan pada 2023 diprioritaskan untuk pemulihan sektor ekonomi, menjaga inflasi dan pembangunan insfrastruktur agar merata.

Bagi Kepala Cabang JNE Merauke Robert Turniawan, penetapan Kabupaten Merauke sebagai Ibu Kota Provinsi Papua Selatan, menjadi harapan dan optimisme baru memasuki tahun 2023.

Baca juga: Ekonomi Papua Barat Kembali Pulih, JNE Sorong Gencar Dekati UMKM

Titik 0 KM yang menjadi salah satu ikon dan tujuan wisata di Merauke, Papua Selatan.

“Kami sangat optimis, JNE di Provinsi Papua Selatan khususnya di Merauke akan semakin berkembang karena tentunya jumlah penduduk akan bertambah, perputaran ekonomi semakin meningkat, sehingga bisnis pengiriman dan logistik juga akan semakin menggeliat maju,” ujar Robert, saat dihubungi JNEWS, Rabu (18/1/2023).

Dengan semakin meningkatnya perekonomian, JNE akan banyak memanfaatkan peluang di 2023 guna mendongkrak kenaikan kiriman. Peluang tersebut, di antaranya terdapat pada kiriman intracity berupa kuliner khas dan komoditi lainnya.

Potensi lainnya dan masih terbuka lebar, yaitu di sektor UMKM lokal yang jumlah pelakunya menurut Robert terus meningkat. “Kita akan terus support mereka melakukan promosi produk di media sosial dan terus memberi edukasi untuk melek digital,” jelas Robert.

Terkait dengan program internal, Robert menuturkan, akan terus bekerja keras untuk memberikan pelayanan terbaik kepada para pelanggan sesuai dengan standard pelayanan perusahaan  dan penambahan jumlah SDM sesuai dengan kebutuhan yang ada.

“Dengan kerja keras seluruh tim di JNE Merauke, kami optimis mengarungi tahun 2023, terlebih setelah Kota Merauke menjadi Ibu Kota Provinsi Papua Selatan. JNE akan semakin maju dan berkembang serta menjadi pilihan utama masyarakat Papua Selatan,” Robert mengakhiri.*

Baca juga: Pilihan Baru Mobil Niaga Terjangkau Bagi UMKM

Exit mobile version