Kiprah Kurir Roket JNE Tangani Kiriman Instan di Kota Baja

kurir roket jne di cilegon

Para kurir khusus layanan Roket JNE Cilegon, Banten.

JNEWS – Layanan kurir instan, Roket JNE, terus berkembang di Kota Serang dan Cilegon. Hal itu terbukti dengan semakin meningkatnya jumlah paket yang diantarkan oleh para kurir khusus Roket JNE, bahkan kini layanan sudah merambah pada pengiriman makanan.

Serang merupakan ibukota dari Provinsi Banten. Adapun Cilegon, tetangganya, adalah  kota industri dan wisatawan, di mana terdapat beberapa kawasan industri, termasuk kawasan Proyek Strategis Nasional (PSN). Selain itu juga di Cilegon terutama Anyer dan Carita adalah destinasi wisata pantai yang selalu ramai dikunjungi para wisatawan.

Dengan demikian di kedua kota tersebut dari waktu ke waktu pertumbuhan ekonominya terus mengalami peningkatan. Hal ini jelas berdampak positif pada peningkatan kiriman JNE Cabang Utama Cilegon, tidak terkecuali pada pengiriman yang menggunakan layanan Roket.

Menurut PIC Roket JNE Cilegon, Syahreza Zulfikar, merasa bersyukur jumlah kiriman yang menggunakan layanan Roket, sejak pertama kali diluncurkan pada 17 Ferbruari 2023 mengalami peningkatan dengan jenis paket yang diantarkan bervariasi.

“Untuk paket yang diantarkan sangat beragam, mulai dari kosmetik, obat-obatan hingga makanan. Tujuan pengiriman selain di dalam kota Cilegon dan Serang di antaranya juga ke kawasan wisata Anyer, yang pada musim liburan banyak dikunjungi wisatawan,” ujar Syahreza, saat berbincang dengan JNEWS beberapa waktu lalu.

Dengan area pengantaran meliputi Kota Cilegon yang  terdiri dari 8 kecamatan dan Kota Serang dengan 6 kecamatan, dari mulai order hingga mencapai alamat yang dituju durasi waktunya sekitar 1-4 jam.

“Paket kiriman sudah merambah ke kuliner, seperti pesanan dari resto-resto dan lainnya. Kami bersyukur, layanan Roket JNE sudah mulai banyak dikenal oleh warga Serang dan Cilegon,” jelas Syahreza dengan nada optimis bahwa Roket akan semakin berkembang ke depannya di Cilegon dan Serang.

Sementara itu terkait tarifnya relatif terjangkau, yakni Rp 15 ribu untuk setiap order di mana customer akan mendapatkan diskon sebesar Rp 8 ribu untuk jarak per 10 kilometer, dan apabila jaraknya melebihi 10 kilometer maka akan dikenakan biaya sebesar Rp 2.500 perkilometernya.

Adapun bila warga Kota Serang maupun Cilegon ingin menggunakan layanan Roket cukup mudah, yaitu tinggal mendaftar terlebih dahulu kepada tim marketing JNE Cilegon untuk dibuatkan akun Roketnya, setelah didaftarkan maka customer siap untuk menggunakan aplikasi Roket.

“Ke depannya untuk pengantaran instan Roket akan lebih dikembangkan lagi, yaitu dengan bekerjasama dengan beberapa pihak atau instansi yang berada di Kota Cilegon dan Serang untuk berbagai pengiriman seperti obat maupun makanan dan yang lainnya sesuai kebutuhan instansi tersebut,” tandas Ksatria yang mulai bergabung dengan JNE sejak 26 Desember 2013 ini. *

Exit mobile version